Beranda Jabar Gubernur Jabar Beri ‘Kadeudeuh’ Pada Warga Subang, Bupati Siap Dukung Kang Emil...

Gubernur Jabar Beri ‘Kadeudeuh’ Pada Warga Subang, Bupati Siap Dukung Kang Emil Jadi Presiden

141
0

Penulis : Red

SUBANG,jabarkini.net – Pemerintan Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat kembali memberikan bantuan pada masyarakat Kabupaten Subang, khususnya pada mereka yang kurang mampu dan terdampak kemarau panjang.

Penyerahan bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang sekaligus bentuk ‘kadeudeuh’ dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil kali ini, berupa beras sebanyak 64 ton yang di berikan pada warga kurang mampu di 6 desa yang ada di Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Ciasem. Penyerahan Bantuan dilakukan pada, Senin ( 25/11/2019).

Bupati Subang H Ruhimat turut menyaksikan penyerahan ‘kadeudeuh’ dari Gubernur Jabar tersebut. Malah dalam sambutannya, Bupati H Ruhimat sempat berujar kalau dirinya siap mendukung dan mensuport Kang Emil (panggil akrab Gubernur Jabar Ridwan Kamil) untuk menjadi RI 1 (Presiden) di 2024 nanti.

“Tentunya sebagai Bupati Subang saya sangat berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil atas perhatiannya pada masyarakat Subang. Dan tentu, saya pun siap mendukung dan akan selalu suport Kang Emil untuk menjadi RI 1 di tahun 2024 nanti,” kata Bupati Ruhimat yang disusul riuh tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ruhimat pun menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan dan mengedepankan budaya gotong royong dalam membantu warga yang memiliki risiko sosial dilingkungannya. “Saya yakin dengan semangat gotong royong cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat, yang diwakili Kabid Ketahanan Pangan Ir. H. Endang Sutarsa menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi. Bantuan yang diberikan khusus pada warga yang terdampak kemarau yang berakibat pada terhentinya kegiatan tanam padi.

“Bantuan Ini sebagai kadeudeuh Bapak Bupati dan Gubernur khusus kepada bapak dan ibu. Karena kekeringan yang panjang ini sehingga tidak bisa bertani,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah saat ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Subang. “Walaupun belum bisa menjangkau seluruh masyarakat, saya tetap berharap bantuan yang disalurkan bisa mengurangi beban ekonomi bapak ibu sekalian,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kadis DKPP Provinsi Jawa Barat yang diwakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi, Drs. H. Rusyandi, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Camat Pamanukan beserta jajaran, Kades Pamanukan beserta jajaran, Camat Ciasem beserta jajaran, Kades Ciasem Hilir beserta jajaran.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here