Beranda Jabar Gelapkan Dana Desa, Kades Di Purwakarta Ini Ditangkap Polisi

Gelapkan Dana Desa, Kades Di Purwakarta Ini Ditangkap Polisi

1017
0
Ilustrasi

Penulis : Wezz

PURWAKARTA – Jabarkini.net – Diduga telah merugikan uang negara yang bersumber dari dana desa, (SAIM), Kepala Desa Salem, Kec Pondok Salam, terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Polres Purwakarta setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya saat ini Kepala Desa Salem, statusnya sudah tersangka dan sudah kami lakukan penahanan. Saat ini kami tengah melengkapi berkas penyidikannya, setelah seluruh berkas penyidikan yang dilakukan sampai dinyatakan lengkap (P21),” kata Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, didampingi Kasat Reskrim, AKP Agtha Bhuwana, di Mapolres Purwakarta, Sabtu (20/10/2018).

Diketahui, Kades Salem, diduga rugikan uang negara sebesar Rp350 juta. Dugaan kerugian negara diketahui setelah penyelidik menerjunkan tim ahli mengecek pekerjaan fisik. Hasilnya ada kekurangan volume yang mengakibatkan kerugian negara.

“Kita terus majukan kasus korupsi dana desa ini. modus operandi yang disangkakan kepada Aulia adalah pelaksanan penggunaan dana, tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya,” kata Twedi.

Oleh karena itu, Aulia dijerat pasal 2 dan 3 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 juncto UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here