Beranda Jabar Gedung Sekolah Terbakar, Pihak Sekolah Minta Segera Dibangun Kembali

Gedung Sekolah Terbakar, Pihak Sekolah Minta Segera Dibangun Kembali

146
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Pasca gedung SDN Cicinde Selatan 1, di Desa Cicinde Selatan 1, Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, Karawang,  gedung sekolah tersebut hanya tersisa puing tembok dan kayu sisa terbakar . Tak ada lagi pintu, jendela dan atap yang utuh serta barang-barang yang tersisa.

“Semuanya tiga ruang ,dua ruang belajar kelas 5 A dan B, satu ruang guru hangus terbakar, ” kata Kepsek SDN Cicinde Selatan 1,Sudaryat ,Kamis,  (18/7) di ruang kerjanya.

Dia mengatakan seluruh bangku dan kursi serta dokumen milik sekolah,  mulai buku raport,  buku pelajaran ,serta laptop yang berisi dokumen,  tidak bisa diselamatkan karena saat terjadi kebakaran proses belajar mengajar sudah selesai.

“Tidak ada yang tersisa dokumen milik siswa dan guru di dalam ruang guru ludes dilalap sijago merah, ” katanya.

Gedung sekolah tersebut telah hancur dalam keadaan tembok sekokah yang sudah rapuh dan gosong akibat dilahap api.
Menurut Sudaryat,  tak ada berkas sekolah yang tersisa atau tersimpan. Termasuk barang-barang sekolah para murid yang memang hanya disimpan di sekolah.

“Kalau ditaksir kerugian sekitar 500-700 jutaan,  karena bangunan ini tak ada yang masih bisa dimanfaatkan, ” imbuhnya.

Pihak sekolah meminta pemerintah daerah untuk segera membangun kembali gedung sekolah yang terbakar,  untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi siswa-siswi yang ruang kelasnya terbakar.

“Saya berharap proses pembangunan di percepat supaya tidak mengganggu proses belajar, agar kegiatan belajar mengajar berlangsung normal dan aman,” kata Popi Guru Kelas 5. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here