Beranda Jabar Festival Guru Millenial, Biar Ga ‘Gaptek’

Festival Guru Millenial, Biar Ga ‘Gaptek’

114
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Subang menggelar acara Indonesia Millenial Teachers Festival 2019 dengan tajuk “Saya Guru Hebat Millenial Berprestasi”. Acara digelar di Alun-alun Subang, Kamis (19/12/2019).

Kadisdikbud Subang, H. E. Kusdinar, mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional 2019 dan HUT ke -74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Acara ini bertujuan untuk memotivasi guru agar terus belajar dan diharapkan agar generasi ini tidak gagap teknologi.

“Guru Millenial ini adalah guru yang kreatif, inovatif dan mau melaksanakan perubahan-perubahan ke depan. Untuk itu mari kita lakukan perubahan sekecil apapun di sekolah kita masing-masing demi memajukan Pendidikan,” kata Kusdinar.

Acara tersebut diikuti ratusan guru se Kabupaten Subang dan dihadiri Bupati/Wakil Bupati Subang serta sejumlah pejabat dan para tokoh pendidikan di Kabupaten Subang. Acara tersebut juga menghadirkan dua tokoh pendidikan nasional yang sekaligus didaulat sebagai pemateri dan motivator. Dia adalah Seto Mulyadi, atau biasa disapa Kak Seto dan Djarot Wjanarko.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya berpesan guru di era digitalisasi dan modernisasi saat ini agar menanamkan keikhlasan hati. Kemudian juga meningkatkan keterikatan batin dengan murid-muridnya “Agar mental murid-murid selaku anak didik tidak tergerus dengan modernisasi,” ujarnya.

Menjelang akhir acara, materi diberikan oleh kak Seto dengan tofik: “Mendidik Anak dengan Cinta”. Sedangkan Djarot Wijanarko memberikan motivasi dengan topik “Multiple Intellegences & Pendidikan di era Millenial”.(sumber diskominfo)-(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here