Beranda Jabar Empat Pelaku Curas Terhadap Tenaga Honorer di Bekuk Polisi

Empat Pelaku Curas Terhadap Tenaga Honorer di Bekuk Polisi

236
0
Jajaran Satreskrim Polres Subang Membekuk 4 Pelaku Pencurian Dan Kekerasan

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Jajaran Satreskrim Polres Subang berhasil melakukan penangkapan pelaku pencurian dan kekerasan yang terjadi di sebuah penginapan Ridho di kawasan Pabuaran Subang.

Kejadian berawal saat JN warga purwakarta yang merupakan tenaga honorer di Pemkab Purwakarta ini berkenalan dengan VJL lewat media sosial dan melakukan pertemuan di pasar Cipeundeuy, selanjutnya JN dan VJL langsung berangkat menuju sebuah penginapan yang ada di wilayah Pabuaran. Namun setelah lima menit kemudian, datang tiga lelaki berinisial AP, A dan JW dengan langsung menobrak pintu kamar penginapan satu orang dari ketiga pelaku mengaku suami VJL dan langsung memukuli JN di dalam kamar penginapan bersama kedua temannya, sementara ketiga pelaku pemukulan langsung membawa sebuah motor, hanpone dan dompet berisi uang sejumlah 500 ribu milik JN.

Menurut Kapolres Subang, AKBP Moch Jhoni mengatakan, awalnya korban dan tersangka kenalan di Facebook. Lalu berlanjut via WhatsApp. Mereka janjian untuk ketemu di hotel pada tanggal 19 November,” Senin (26/11/2018).

Setelah keduanya bertemu dan akan melakukan hubungan badan didalam kamar hotel. Lalu datang tiga tersangka lainnya, dan langsung menggedor pintu kamar.

“Setelah tersangka VJL ada di kamar hotel. Lalu menghubungi tiga tersangka lainnya yakni AP, A, dan JW. Mereka bertiga berpura-pura melakukan penggerebekan,” katanya.

Tersangka AP saat membuka kamar hotel langsung mengaku sebagai suami VJL dan langsung memukuli korban bersama dua orang temannya. “Setelah itu, para tersangka membawa uang tunai Rp 500 ribu, ponsel dan sepeda motor milik korban,” katanya.

Penderitaan JN belum berakhir, setelah semua barang disita. Istri JN langsung di kontak melalui ponsel milik korban yang disita. Para tersangka meminta Rp 10 juta jika barang JN ingin kembali.

“Berkat laporan JN, kita langsung bergerak, dan berhasil menangkap tiga tersangka dengan modus kenalan via Facebook ini,” katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas diantaranya, satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah, satu buah handphone merk Samsung, satu buah handphone merk Oppo F7, satu unit mobil jenis Toyota Agya warna biru.

Para tersangka yang berhasil diamankan yakni AP, A, dan JW disangkakan melakukan pencurian dengan
kekerasan sebagaimana diatur pasal 3b5 ayat (2) KUH Pidana, diancam dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Sedangkan untuk tersangka VJL disangkakan turut serta melakukan pencurian dengan kekerasan sebagaimana diatur pasal 365 ayat (2) Jo 55 KUH Pidana, diancam dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here