Beranda Jabar Eksepsi Ditolak Hakim, Kasus Aset Pemda 2 Dilanjutkan

Eksepsi Ditolak Hakim, Kasus Aset Pemda 2 Dilanjutkan

90
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Perkara pencurian aset gedung Pemda 2 senilai Rp 3 milyar dengan terdakwa Ayi Sobari, Hambali, dan Muchori memasuki sidang lanjutan, dengan agenda pembacaan putusan sela majelis hakim, di ruang sidang Kusuma Atmadja, Pengadilan Negeri Karawang, Rabu (22/05).

Tim kuasa hukum terdakwa, Alex Safri Winando, SH, MH, setelah sidang, mengatakan putusan sela, eksepsi pihaknya ditolak seluruhnya, dan sidang akan dilanjutkan dengan sidang pemeriksaan pokok perkara dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Kemungkinan saksi yang akan dihadirkan itu dari dinas PUPR, kalau saksi itu ada kewenangan pada jaksa penuntut umum,” ucapnya kepada media, Kamis (23/5).

Lanjutnya, jikalau “a de charge” kewenangan pihaknya untuk menghadirkan saksi yang meringankan bagi para terdakwa.

“Untuk penolakan majelis hakim dalam putusan sela ini, hanya sebatas kewenangan majelis hakim apakah pengadilan negeri ataukah pengadilan yang lain, karena ini adalah tindak pidana pencurian sebingga kewenangan pengadilan negeri untuk memeriksa perkara ini,” tuturmya.

“Pada prinspinya putusan sela tidak menghilangkan pidananya, ada pemeriksaan perkara pada sidang memdatang, “tandasnya.

Dikarakannya, ini sudah upaya hukum, dari pihaknya, tidak mungkin klien kami mencuri senilai Rp 3 milyar. Karena barangnya masih terpasang sebagian, kalau jaksa penuntut umum terbukti dipotong-potong berarti bukan Rp 3 mikyar, kan masih ada sisa.

“Harapnnya klien kami bebas, Kita tinggal menunggu saja putusan ini, apakah terbukti atau tidak, dalam dakwaan ini, jika tidak terbukti kami berpikir ada indikasi korupsi. Kami yakin klien kami bebas,” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here