Beranda Ekonomi Kecamatan Cikaum Siap Melaksanakan Program Sapapait Samamanis

Kecamatan Cikaum Siap Melaksanakan Program Sapapait Samamanis

8
0
Dari kanan; Kades Kawunganten Hj.Rohaeti, Camat Cikaum Asep Sopandi dan Kapolsek AKP Bambang Hermansyah

Penulis: Sigit/*

SUBANG,jabarkini.netProgram ‘sapapait samamanis’ yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Subang, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan mulai diaplikasikan oleh jajaran dibawahnya, salah satunya Kecamatan Cikaum.

Di kecamatan ini, pelaksanaan program dipusatkan di Desa Kawunganten. Senin (29/6/2020) rapat persiapan digelar di Kampung Kawunganten Tua.

Camat Asep Sopandi didampingi Kapolsek Cikaum, AKP Bambang Hermansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara kapolres dan bupati.

“Program ini dimaksudkan untuk membangun rasa empati antar sesama yang kemudian diwujudkan dengan gotong royong yang tujuannya memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Camat Asep Sopandi.

Sementara Kades Kawunganten, Hj.Rohaeti mengaku bangga desanya dipilih untuk mewakili kecamatan guna melaksanakan program sapapait samamanis.

“Ini peogram bagus, sangat bagus. Kalau saya berharap, ini menjadi kebiasaan untuk kita semua,” ujar Hj.Rohaeti.

Sekedar informasi, program sapapait samamanis ini memiliki arti senasib sepenanggungan yang kemudian diaplikasikan dalam bentuk gotong royong.

Seperti pernah disampaikan Bupati Subang H Ruhimat, penjabaran dari program tersebut yaitu gotong royong membantu sesama yang membutuhkan.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here