Beranda Ekonomi Bupati Subang Apresiasi Inisiasi Mabes Polri Dengan Program Ketahanan Pangan

Bupati Subang Apresiasi Inisiasi Mabes Polri Dengan Program Ketahanan Pangan

8
0
Bupati Subang H Ruhimat

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.netBupati Subang H Ruhimat mengapresiasi prakarsa Mabes Polri dalam mendorong program ketahanan pangan, sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan sebagaimana warning dari WHO.

Kang Jimat, demikian Bupati Subang biasa disapa, selanjutnya mengungkapkan di Subang masih terdapat ribuan hektar lahan tidur yang bisa dimanfaatkan ditanami tanaman yang sekiranya bisa menunjang kebutuhan pangan nasional agar tidak selalu impor.

“Menurut hitungan kasar kita, di Subang ini masih terdapat lahan tidur seluas 6300 hektar. Ini kan bisa dimanfaatkan dengan ditanami tanaman yang tentunya bisa menunjang kebutuhan pangan kita,” ujar Kang Jimat usai menerima kunjungan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Agus Andrianto di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Subang, Kamis (6/8/2020).

Untuk diketahui, kedatangan Kabaharkam Komjen Agus Andrianto ke Desa Manyingsal dalam rangka meninjau lokasi atau lahan tidur milik PT.Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), anak perusahaan di BUMN yang saat ini sudah ditanami jagung.

Diinisiasinya program ketahanan pangan adalah sebuah jawaban atau antisipasi dari kemungkinan terjadinya krisis pangan dunia sebagaimana warning dari WHO sebagai dampak pandemi Covid-19.

Di program ketahanan pangan ini, Mabes Polri melibatkan semua kalangan, seperti BUMN, unsur swasta, pengusaha dan masyarakat serta pemerintah daerah.

Adapun jenis tanaman yang ditanamndi lahan tidur dimaksud, disesuaikan dengan kondisi tanah. Seperti di Subang, dilahan PT RNI, pihak terkait telah menanam jagung.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here