Beranda Ekonomi Bansos Provinsi Jawa Barat Tahap 2 di Desa Jalupang Dibagikan

Bansos Provinsi Jawa Barat Tahap 2 di Desa Jalupang Dibagikan

11
0
Kepala Desa Jalupang Adi Karta (kanan) secara simbolis menyerahkan Bansos pada salah seorang warga penerima manfaat

Penulis: Gunawan/*

SUBANG,jabarkini.net-Pemerintah Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat.

Bansos Provinsi tahap 2 ini dibagikan kepada 193 kepala keluarga (KK) terdampak covid-19. Acara pembagian dilakukan di aula kantor Desa Jalupang, Kamis (4/6/2020).

Kepala Desa Jalupang, Adi Karta memastikan, penyaluran bansos ini hanya pada warga yang belum menerima bantuan sebelumnya.

“Bantuan sekarang hanya bagi warga yang belum menerima dari bantuan sebelumnya. Kalau masih juga ada warga yang belum menerima, Insya Allah kita masukan dibantuan berikutnya,” kata Adi Karta.

Seperti yang terpantau satu persatu warga penerima manfaat maju menghadap panitia penyaluran bantuan. Pada pelaksanaannya, pihak desa yang sekaligus panitia penyalur bantuan menerapkan protokol kesehatan.

Acara pembagian Bansos Provinsi Jawa Barat ini, juga mendapat pengawalan dari Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat. Bansos yang diberikan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp.150 ribu.

Kepala Desa Jalupang, Adi Karta berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat atau paling tidak bisa mengurangi beban ekonomi yang saat ini sedang dihadapi masyarakat akibat pandemi covid-19.

“Saya hanya berharap, semoga bantuan ini bermanfaat. Dan saya juga berharap, pandemi corona ini segera berakhir,” pungkasnya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here