Beranda Ekonomi Ambu Anne Sidak ke Pusat Perbelanjaan di Purwakarta Jelang Pelaksanaan New Normal

Ambu Anne Sidak ke Pusat Perbelanjaan di Purwakarta Jelang Pelaksanaan New Normal

11
0

Penulis: Red/*

PURWAKARTA,jabarkini.net-Kabupaten Purwakarta adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang akan memberlakukan new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Menjelang pelaksanaannya, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta jajarannya melakukan sidak ke sejumlah pusat berbelanjaan, Selasa (2/6/2020), pagi.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan sekaligus melakukan simulasi standar pengoperasian pelayanan, setelah kasus penularan covid-19 di Kabupaten Purwakarta dinyatakan menurun secara signifikan.

Bupati yang akrab disapa ambu Anne ini merasa yakin new normal bisa diterapkan di wilayahnya. “Insya Allah Purwakarta bisa menerapkan new normal. Soalnya kan, pertama jumlah covidnya sudah menurun. Dan pada pelaksanaannya nanti, aparat juga dilibatkan untuk turut mengawasi,” ujar Anne usai melakukan sidak di salah satu swalayan.

Sementara kepada para pengelola pusat perbelanjaan, Ambu Anne menegaskan agar mengikuti protokol kesehatan secara mendasar seperti, menyediakan hand sanitizer, menggunakan masker, serta jaga jarak pisik dalam antrian.

“Kapasitas pengunjung dalam antrian juga dibatasi 50 persen,” ucapnya.

Selanjutnya sambungnya, Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan menerbitkan sertifikat kelayakan beroperasi setelah dilakukan pengecekan.

Untuk menjaga kedisiplinan aturan dalam swalayan ini, Pemkab Purwakarta akan mendirikan posko kedisiplinan disetiap titik keramaian.

“Bagi pengelola yang melanggar ketentuan akan dilakukan teguran bertahap maupun peringatan, hingga penutupan operasional tempat usahanya,” jelasnya.

New normal atau adaptasi kebiasaan baru ini, rencananya akan dimulai pelaksanaannya pada 7 Juni 2020. “Atau bisa saja dimajukan dengan menunggu teknis final dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here