Beranda Jabar Dua orang Pemilik Barang Bahan Baku Bumbu Seblak Diamankan

Dua orang Pemilik Barang Bahan Baku Bumbu Seblak Diamankan

149
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Pasca Polres Karawang, membongkar gudang penyimpanan bahan baku bumbu panganan Seblak kadaluarsa , yang kemudian diracik dan dijual kembali ke pedagang dan warung-warung di wilayah Karawang.

Polres Karawang mengamankan dua orang pemilik gudang dan peracik bumbu makanan Seblak, kedua orang tersebut berinisial RMD (41) pemilik gudang ,warga Pangulah Selatan dan MK (46) peracik bumbu, warga Cilamaya, untuk dimintai keterangan terkaut aktifitas peracikan bumbu merek “Ratu” yang tidak memiliki ijin edar.

“Dua orang sudah diamankan untuk dimintai keterangan oleh penyidik, ” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, Jum’at (30/11) .

Kapokres mengatakan kemarin melakukan penggerebekan di gudang tempat penyimpanan bahan baku pembuatan bumbu yang diduga ilegal dan membahayakan kesehatan bagi konsumen. Polisi mengembangkan perkara ini sehingga saat ini kita telah mengungkap dan mendapatkan tempat pembuatan dari bambu tersebut yaitu di daerah Cilamaya Kabupaten Karawang.

“Dari hasil penggerekan dan pengembangan kita mendapatkan lokasi peracikan bumbu kadaluarsa,” tegasnya.

Ia mengatakan kita masih meneliti dan nantinya mengirimkan sampel ini ke laboratorium untuk diteliti kandungannya namun yang jelas dari bukan awal dan bukti yang ada di lokasi penemuan gudangnya bahwa tepung terigu yang diketemukan tersebut dalam kondisi sudah kadaluarsa kemudian juga tidak layak edar karena kualitasnya sangat buruk.

Penyidik, kata Slamet Waloya , masih mendalami dan memeriksa secara intens 2 orang yang diduga kuat merupakan pemilik dari tempat usaha tersebut yang nantinya apabila memang terpenuhi ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan undang-undang perlindungan konsumen dan undang-undang Perdagangan.

“Kita masih dalami kedua orang pemilik barang kadaluarsa tersebut, sesuai undang-undang perlindungan konsumen dan perdagangan, ” jelasnya.

Polisi menyita bahan baku sebagai barang bukti, ada 40 karung tepung terigu kemudian 20 karung garam dan alat sablon serta bahan bumbu siap edar.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here