Beranda Jabar Disnakertrans: THR Harus di Berikan 7 hari Sebelum Lebaran

Disnakertrans: THR Harus di Berikan 7 hari Sebelum Lebaran

176
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, menghimbau seluruh perusahaan di kabupaten Subang wajib membayar hak Tunjangan Hari Raya (THR) maksimal tujuh hari sebelum lebaran. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Menteri maupun Peraturan Menteri Tenaga Kerja, senin (27/05/2019)

Selain ketupat, lebaran juga indentik dengan Tunjangan Hari Raya (THR). selain bonus, THR dapat dipastikan jadi salah satu penghasilan tambahan yang ditunggu para karyawan.

Pemda Kabupaten Subang, menyatakan seluruh perusahaan dikabupaten Subang wajib membayar hak tunjangan hari raya para karyawannya. Dari 500 lebih perusahaan yang terdata di kabupaten Subang, pihak pemda telah menyampaikan surat edaran dari pemerintah pusat tentang kewajiban membayar THR.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Nunung mengatakan, untuk karyawan yang memiliki masa kerja satu tahun, perusahaan wajib membayar THR satu kali gaji. sedangkan yang kurang dari satu tahun diserahkan kebijakannya kepada perusahaan, tegas Nunung.

Pihak Pemda Subang juga meminta agar THR diberikan maksimal tujuh hari sebelum lebaran, bahkan pemda subang melalui Dinaskertrans setempat telah membuka posko pengaduan terkait THR, ungkapnya.

Sementara itu, jika dalam pembayaran THR tertunda karena faktor keuangan, perusahaan yang bersangkutan dapat mengajukan penundaan pembayaran THR. Namun pemda melalui Dinas Tenaga Kerja setempat harus meneliti kebenaran kondisi perusahaan itu.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here