Beranda Jabar Dilaporkan Ke Polisi Mengambil Limbah Perusahaan, PT SSI di Demo Warga

Dilaporkan Ke Polisi Mengambil Limbah Perusahaan, PT SSI di Demo Warga

253
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Gara gara mengambil barang di tempat limbah perusahaan dan di laporkan ke pihak berwajib, ratusan warga Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Subang melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang PT SAMUDERA SINERGI INDUSTRI (SSI) jalan raya Pabuaran – Cipeundeuy, Rabu (31/10/2018).

Dalam aksinya masa menuntut pihak perusahaan untuk mencabut pelaporan ke pihak kepolisian yang telah menuduh beberapa warga mencuri barang barang milik perusahaan yang telah menjadi limbah pabrik, selain itu warga juga menuntut pihak perusahaan untuk bekerjasama memberikan yang terbaik bagi warga yang ada di sekitar perusahaan, umumnya warga Desa Kadawung.

Menurut Koordinasi aksi, Asep Saepulfallah, warga meminta pihak perusahaan untuk mencabut laporannya yang kini kasusnya telah di tangani pihak kepolisian resort Subang, akibat ada beberapa warga dari Karang Taruna Desa mengambil barang barang perusahaan, padahal barang tersebut sudah menjadi limbah pabrik,” terangnya.

” saya meminta pihak perusahaan untuk mencabut laporannya pada pihak kepolisian, karena warga kami bukanlah maling atau pencuri. karena barang yang diambilpun udah merupakan barang limbah yang tidak terpakai oleh perusahaan, ” tambahnya.

Selain menuntut minta keadilan untuk mencabut perkara laporan pihak perusahaan ke pihak kepolisian, masa yang tergabung warga dan Karang taruna Desa Kadawung ini, meminta perusahaan untuk bekerjasama yang baik, karena sebelumnya pihak perusahaan telah melakukan Mou dengan Karang Taruna, namun akhirnya seperti begini,” tegas Asep.

” hasil penjualan hanya senilai satu juta rupiah, itupun hasil nya di bagi bagi sama security, buat kas karang taruna, sementara dilaporan ke pihak kepolisian lebih dari segitu, bagaimana bisa,” ungkapnya.

Warga mengancam akan terus melakukan aksi ini, jika tuntutannya tidak direalisasi, sementara aksi ini mendapat pengawalan yang ketat dari aparat kepolisian resort Subang.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here