Beranda Jabar Dikontrak 3 bulan 150 rb, Stiker Jokowi -Maaruf Amin di angkot di...

Dikontrak 3 bulan 150 rb, Stiker Jokowi -Maaruf Amin di angkot di Copot Bawaslu Subang

340
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang melakukan penertiban bahan kampanye berupa stiker yang menempel pada kendaraan angkutan umum (angkot) yang melintas di wilayah Kabupaten Subang, Senin (17/12/2018).

Dalam penertiban APK tersebut, Bawaslu Subang juga melibatkan KPU, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Organda, Konsorsium MASSAL dan Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 se-kabupaten Subang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Parrahutan Harahap mengingatkan, para sopir angkutan umum di Kabupaten Subang untuk tidak menerima bujuk rayu tim sukses guna pemasangan bahan kampanye capres/cawapres maupun caleg untuk dipasang di kendaraannya.

Bawaslu RI telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) 1990 yang menyebutkan agar peserta pemilu, pelaksana kampanye, dan tim kampanye dilarang memasang stiker atau branding yang memuat citra diri, identitas, ciri-ciri khusus atau karakteristik peserta pemilu pada kendaraan transportasi umum dan kendaraan milik pemerintah.

“Kami telah menertibkan bahan kampanye berupa stiker yang ditempel di angkutan umum yang melintasi di Wilayah Kabupaten Subang”.

Dikatakan Parrahutan, stiker-stiker tersebut terdiri dari stiker berukuran besar yang dipasang di kaca angkutan bagian belakang. Dan sisanya berupa stiker berukuran kecil yang ditempel di pintu-pintu angkutan umum.

“Pada saat penertiban, kami (Bawaslu) melaksanakan gerakan bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Polisi Lalu Lintas Polres Subang, Organda, Konsorsium MASSAL, dan Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu se-kabupaten Subang,” katanya.

Upaya penertiban-penertiban ini akan terus dilakukan Bawaslu Kabupaten Subang dengan melihat perkembangan di lapangan. Penertiban akan terus dilakukan terhadap Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye yang melanggar ketentuan.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here