Beranda Jabar Dihari Sumpah Pemuda, Bupati Berikan Penghargaan Anggota DPRD Purwakarta Termuda

Dihari Sumpah Pemuda, Bupati Berikan Penghargaan Anggota DPRD Purwakarta Termuda

97
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, jabarkini.net – Pada peringatan hari sumpah pemuda ke 91, Pemkab Purwakarta berikan penghargaan kepada sejumlah generasi muda berprestasi.
Salah satunya, penghargaan diberikan kepada Devi Mutiara Sari yang merupakan Anggota DPRD Purwakarta priode 2019 – 2024 tersebut sebagai anggota Dewan termuda di Kab Purwakarta.

Perempuan yang akrab disapa Devi itu menyebutkan, sebelumnya dirinya tidak menyangka jika di bulan kelahiranya itu ia mendaptkan penghargaan tersebut.

“Iya gak nyangka, tadinya kan cuma menghadiri undangan pringatan hari sumpah pemuda gak taunya malah dapat penghargaan sebagai anggota dewan termuda di Purwakarta, alhamdulilah ini jadi kado ultah Devi juga ” ujar Devi sesaat setelah menerima piagam penghargaan dari Bupati Purwakarta di Taman Pasanggrahan Pemda Purwakarta. Senin, (28/10/2019).

Sebelumnya, perempuan kelahiran 9 Oktober 1991 lalu itu berhasil lolos ke Gedung Putih Ciganea, setelah sebelumnya bertarung di dapil 5 meliputi Kecamatan Maniis, Tegalwaru, dan Plered melalui Partai pengusungnya yaitu Partai Nasdem.

Devi membuktikan, Gender dan usia bukanlah halangan seseorang untuk menjadi anggota dewan yang mumpuni, mengambil sikap, dan menentukan kebijakan strategis yang berpihak terhadap rakyat.

“Tidak ada yang salah jika perempuan bahkan dengar umurnya yang masih relatif muda terjun ke dunia politik, kita lihat Bupati Purwakarta aja perempuan, dan dia mampu memimpin Purwakarta, lalu kenapa saya tidak bisa apalagi tujuannya untuk kemajuan bangsa, pasti bisa ” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan dan berdampak pada perubahan khususnya kab Purwakarta ke arah yang lebih baik dalam pembangunan.

“Kapasitas para pemuda penting dalam mengisi pembangunan baik di Purwakarta, Jawa Barat maupun Indonesia, diharapkan menjadi generasi yang penuh dengan kreatifitas, inovasi dan juga integritas,” imbuhnya.

Ia berpesan, demi terciptanya pemuda yang berguna bagi nusa dan bangsa, untuk terus meningkatkan kemampuan.

“Teruslah tingkatkan kemampuan dan integritas supaya hal positif itu ditularkan kepada yang lain, kemudian harus menjadi pelopor dan penggerak untuk menjadi contoh dalam mengisi pembangunan di Indonesia,” tutur Anne.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here