Beranda Jabar Di Jabar KPID Awasi 417 Lembaga Penyiaran

Di Jabar KPID Awasi 417 Lembaga Penyiaran

127
0

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Peran media dijaman sekarang sangat dominan mempengaruhi cara pandang manusia. Pengaruhnya bisa positif atau bahkan negatif.

Oleh karenanya pemerintah membentuk lembaga pengawas. Salah satu lembaga pengawas itu yaitu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keberadaan KPI pun merambah sampai daerah yang kemudian disebut KPI Daerah (KPID).

Tugas KPID sebagai kepanjangantangan KPI mengawasi lembaga penyiaran di daerah. Di Jawa Barat sendiri sebagaimana dijelaskan Koordinator Pengawas Isi Siaran, KPID Jawa Barat, Dr H Mahi M Hikmat MSi, KPID Jabar mengawasi sedikitnya 417 lembaga penyiaran yang meliputi televisi dan radio.

“Jadi di Jawa Barat ini kami (KPID) bekerja melakukan pengawasannya selama 24 jam,” ujar Dr. H Mahi saat memaparkan materi peran media di Pemilu pada acara Media Gathring yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Subang di Hotel Lembah Sarimas, Ciater, Subang, Selasa (26/11/2019).

Media Gathring antara Bawaslu dan Media Masa tersebut digelar selama 2 hari dari tanggal 26 sampai 27 November 2019. Kegiatan ini melibatkan 40 wartawan dari berbagai media yang biasa melakukan peliputan di Kabupaten Subang. Sedangkan unsur narasumber selain dari KPID juga menghadirkan ketua PWI Kabupaten Subang, H Nano Suwarno.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here