Beranda Jabar Dewan Akan Panggil Dishub, Terkait Relokasi Bus AKAP

Dewan Akan Panggil Dishub, Terkait Relokasi Bus AKAP

322
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Wakil Ketua DPRD Karawang,  Sri Agustina Rahayu memastikan akan segera memanggil pihak Dinas Perhubungan ,terkait relokasi operasional terminal type C Klari ke terminal type A Cikampek, akibat adanya penolakan sementara para agen bus AKAP di terminal Klari Karawang.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan ia akan segera melakukan rapat komisi dan diperkirakan akan memanggil Dinas Perhubungan, paguyuban Agen tiket bus AKAP untuk mencari solusi untuk masalah bus yang harus direlokasi ke terminal Cikampek.

“Menurut pandangan saya, setelah bertemu dengan para agen bus bukan masalah penolakan relokasi tapi masalah pasilitas sarana dan prasarana yang dipertanyakan para agen tiket bus, ” kata Sri Rahayu, Rabu (16/1) usai menemui para agen tiket bus.

Ia menegaskan Dinas perhungungan berencana merelokasi angkutan bus dan agen tiket ke terminal Cikampek, tidak melalui mekanisme sosialisasi lebih dahulu, sehingga adanya surat edaran untuk segera pindah ke terminal type A sangat terlalu dipaksakan, sementata pasilitas sarana dan prasarannya baik ubtuk memenuji kebutihan para agen tiket bus maupin penumpang antar propinsi belum maksimal.

“Seharusnya dinas terkait melakukan sosialisasi kepada pengurus angkutan dan agen tiket bus resmi sehingga tidak menimbulkan polemik dikemudian hari, ” katanya.

Sementara kondisi terminal Cikampek yang sempit juga menjadi catatan kami. Selain menimbulkan kemacetan dan berbahaya bagi penumpang, ia menyarankan agar Jalan akses keluar masuk terminal yang akan dijadikan terminal induk pemberangkatan bus antar kota antar propinsi lancar dan menguntungkan semua pihak.

“Kalau hanya semacam kepindahan transit tidak jadi masalah, namun harus dipikirkan dampak relokasi yang akan dilakukan yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah, ” tandasnya.

Untuk itu, kata Sri Agustina menegaskan akan memanggil semua pihak yang berkompeten mulai dari kesiapan pengelola terminal Cikampek, Dinas Perhubungan dan Paguyuban Agen Tiket Terminal Klari Bersatu, sehingga duduk persoalannya jelas.

“Semua pihak akan kita panggil untuk mendengarkan dan mencari soluso dampak relokasi, ” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here