Beranda Jabar Demo Puluhan Massa di Depan Kantor Bupati Subang Diwarnai Kericuhan

Demo Puluhan Massa di Depan Kantor Bupati Subang Diwarnai Kericuhan

98
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Puluhan aksi massa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Subang, Kamis pagi (4/7/2019) sempat diwarnai aksi kericuhan.

Kericuhan tersebut berlangsung saat ditengah- tengah para pengunjuk rasa yang didominasi para pemuda dari berbagai organisasi di Subang ini menyoal soal posisi Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan (Kimrum) Kab.Subang yakni H. Ida Sudayat M.Si.

Mendengar namanya di sebut- sebut dalam aksi tersebut, Ida Sudayat malah tak terima dan menanggapi para demonstran. Sempat adu argumen.

Namun beruntung hal itu tak berlangsung lama, pihak Kepolisian dan TNI yang menjaga ketat dilokasi dapat menenangkan massa.

Aksi mereka datang ke Kantor Bupati Subang untuk menyampaikan beberapa tuntutan.

Seperti yang dilontarkan oleh salah seorang aksi massa, Andi L Hakim selaku Ketua Forum Masyarakat Marjinal Subang dalam orasinya.

Ia meminta Bupati Subang untuk melakukan pembenahan internal Pemkab dan membersihkan sejumlah nama yang tersebut dalam persidangan kasus yang menjerat mantan Bupati Subang Ojang Sohandi.

“Buku ini adalah fakta Persidangan Ojang Sohandi, ada sejumlah nama yang disebut dalam persidangan. Kami meminta, Bupati H. Ruhimat untuk menggeser dan mencopot pejabat-pejabat itu,” tegasnya.

Andi juga meminta, Bupati melakukan pembenahan internal Pemkab. Dengan tata kelola dan manajemen internal yang baik, dan ditempati orang-orang bersih.

“Hal tersebut menuju pencapaian misi Bupati, yani Subang Jawara.
Dan kuncinya kalau Subang ingin maju,” tandasnya.

Tak berselang waktu lama, masa aksi pun diterima oleh Kepala Kesbangpol Subang Udin Jajudin.

Kepada pada demonstran, udin menyampaikan permohonan
maaf atas sikap H.Ida Sudayat selaku Kadis Kimrum Subang.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here