Beranda Jabar Deklarasi Damai Bawaslu Karawang, Minim Peserta

Deklarasi Damai Bawaslu Karawang, Minim Peserta

146
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, menggelar deklarasi damai Pemilu 2019 ,Menolak politik uang dan politisasi suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA) di depan Plaza Pemda Karawang, Minggu (25/11) pagi.

“Deklarasi Damai Pemilu 2019 tersebut sengaja dibuat oleh Bawaslu Karawang, agar Pemilu 2019 berlangsung damai, jujur, dan adil dan menjadikan Pemilu Beraih dan Berintergirtas,” kata Komisiiner Bawaslu Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan, usai acara deklarasi damai.

Kursin menegaskan Bawaslu mengundang seluruh pengurus Parpol yang berkompetisi pada Pemilu 2019 yang berjumlah 16 parpol dan instansi yang tetlibat dalam pengamanan pemilu dan pemda setempat.

Namun, dalan deklarasi damai Pemilu 2019 ,hanya dihadiri 6 parpol peserta pemilu 2019 dari 16 parpol yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang. Keenam parpol tersebut yaitu Gerindra, Golkar, Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) PBB dan Partai besutan Amin Rais ,PAN yang hadir dalam deklarasi tersebut hingga acara berakhir.

“Semua Parpol diundang untuk Deklarasi Damai Pemilu 2019 , namun hingga acara berkahir hanya 6 parpol yang datang, ” katanya.

Ketua Bawaslu Karawang, Kursin Kurniawan, yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar deklarasi itu agar pelanggaran-pelanggaran minim terjadi selama tahapan Pileg dan Pikres Pemilu 2019 berlangsung. Selain itu, jika deklarasi ini sukses terlaksana, diharapkan Pemilu berlangsung damai.

” Sebagai tanggungjawab yang besar, Kami mau membuktikan kepada masyarakat bahwa pemilu 2019 di Karawang, damai, jujur dan adil,” katanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here