Beranda Jabar Ciptakan Rasa Aman, Polres Subang Siapkan Ribuan Personil

Ciptakan Rasa Aman, Polres Subang Siapkan Ribuan Personil

145
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Akhir tahun 2019 tinggal menghitung hari. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Subang telah menyiapkan sebanyak 1.792 titik pos pam, 745 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu.

“Nanti kita akan tempatkan personil kita ditiap titik itu,” kata Kapolres Subang Teddy Fanani didampungi Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, selepas gelar pasukan pengamanan/ Operasi Lilin Lodaya 2019 di Mako Polres Subang, Kamis (19/12/2019).

Menurut Kapolres, sejauh ini Subang boleh dibilang cukup aman. Kendati demikian, pihaknya tetap merasa perlu untuk dilakukan pengamanan. Dan pengamanan tersebut tidak pada objek vital maupun kemacetan saja. Akan tetapi pada rumah ibadah umat Kristiani.

Di Kabupaten Subang terdapat 25 Gereja yang mendapatkan perhatian khusus dari aparat. Ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umatnya yang melakukan peribatan Natal.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru serta libur sekolah ini kita melihat  sudah mulai ramai, sehingga situasi seperti ini menimbulkan potensi gangguan, karena itu kita harus adakan pengamanan,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, Ops Lilin tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai hari Senin 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020. Fokus pengamanan pada 61.308 Obyek.

Selesai melaksanakan upacara gelar pasukan acara dilanjutkan dengan pemusnahan miras dengan cara dilindas menggunakan stoom. Sedikitnya ada 7.000 miras dalam botol dengan berbagai merk.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here