Beranda Jabar Cerita Korban Selamat, Asal Karawang

Cerita Korban Selamat, Asal Karawang

167
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Nurfrida (16) salah satu satu korban selamat tsunami Selat Sunda mengaku digulung oleh ombak, terseret hingga 50 meter dari bibir pantai Tanjung Lesung, Serang Banten,  hingga mengalami luka dibagian muka.

“Sekitar 70 meter saya tergulung. Saya terbawa gelombang hingga ke darat, artinya saya terputar-putar sampai terdampar di daratan, ” kata Nurfrida,  Senin (24/12) di kediamnnya di Perum Pegadungan  No 334, Jalan Papandayan IV,  Desa Purwasari,  Kecamatan Purwasari,  Karawang.

Dia menceritakan saat kejadian, Ia bersama ayahnya (Ayi Rojak) dan kakak adik berjumlah 5 orang,  berjalan menuju konser seventeen sebelum ke lokasi konser, ombak besar datang hingga tergulung hingga semua terpisah.

“Waktu kejadian sedang jalan menuju konser seventeen, tiba-tiba ada gelombang besar dari pantai, ” katanya.

Saat sadar, kata Nurfrida sudah berada di tangga villa berrsama kakak dan adiknya, serta korban lain yang terseret gelombang tsunami, dan pada saat itu ditemukan keluarga lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat , sementara ayahnya Ayi Rojak hingga saat ini belum ditemukan.

“Setelah sadar baru bisa ketemu keluarga yang lain yang kebetulan selamat karena posisi waktu kejadian ada di villa tempanya menginap, ” tandasnya.

Malah kata Nurfrida,, keponekannya bernama Onel ditemukan keluarga di salah satu rumah sakit di Pandeglang oleh orangtuanya dalan keadaan luka dibagian kakinya dan kini masih dalam perawatan medis Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang.

“Semuanya yang terseret gelombang ada lima orang termasuk ayah, keponakan ditemukan di rumah sakit, ” tanadanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here