Beranda Ceremoni Desa Kasomalang Wetan Gelar Festival Gayonggong. Pemkab Subang Juga Akan Menggelar Festival...

Desa Kasomalang Wetan Gelar Festival Gayonggong. Pemkab Subang Juga Akan Menggelar Festival Subang Jawara

32
0

Penulis: Gunawan

SUBANG,jabarkini.net“Dengan mengucap bismillahirohman nirohim, saya nyatakan Gayonggong fun bike 2020 Desa Kasomalang Wetan resmi dibuka”.

Demikian Bupati Subang, H Ruhimat saat melepas ratusan pesepeda yang mengikuti ‘Gayonggong fun bike 2020 Kasomalang Wetan Subang’, Festival Gayonggong 2020, di area objek wisata Situ Cigayonggong, Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Minggu (10/2/2020), pagi.

‘Gayonggong fun bike 2020 Kasomalang Wetan Subang’ tersebut, merupakan rangkaian acara HUT Desa Kasomalang Wetan ke 38. Kegiatan sepeda santai ini mengambil star dan finish di area objek wisata Situ Cigayonggong. Para peserta tidak hanya dari daerah Subang, tetapi ada juga yang dari luar Subang, seperti dari Jakarta, Bandung serta daerah lainnya di Jawa Barat.

Rute yang dilalui peserta, yakni menyurusi jalan-jalan di Desa Kasomalang Wetan. Di acara ‘Gayonggong Fun Bike 2020 Kasomalang Wetan Subang’ ini, panitia menyediakan berbagai hadiah hiburan seperti TV Led, Sepeda gunung dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.

Bupati Subang H Ruhimat mengapresiasi digelarnya acara tersebut. Kata bupati, ini sejalan dengan konsef ‘Subang Jawara’ yang dalam waktu dekat, juga akan mengadakan festival ‘Subang Trail Run Summerfest 2020’.

“Saya tentu sangat mengapresiasi digelarnya acara ini. Dan ini tentu sejalan dengan konsef kita ‘Subang Jawara’. Dalam waktu dekat, kita juga akan menggelar acara yang diberinama ‘Subang Trail Run Summerfest 2020’,” katanya.

Dijelaskan, ‘Subang Trail Run Summerfest 2020’, akan digelar pada 29 Maret 2020. Tujuannya, untuk memperkenalkan pada dunia bahwa di Kabupaten Subang banyak terdapat tempat wisata yang juga layak untuk dikunjungi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Subang optimis bisa memajukan potensi wisata alam Subang dan memajukan Sport Tourism,” ujarnya.

Bupati meyakini, ‘Subang Trail Run Summerfest 2020’ ini adalah yang pertama kali diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang. Pesertanya pun dipastikan tidak hanya dari dalam negeri.

“Kami juga telah mengirim surat ke kedutaan-kedutaan negara asing agar menginformasikan kepada warganya, bahwa di Subang ini akan ada festival Subang Jawara yang diberinama Subang Trail Run Summerfest 2020′,” ungkapnya.

Di Subang Trail Run Summerfest 2020, pihak panitia akan memperlombakan 1 nomor lari yaitu, Half Mararhon dengan jarak tempuh 20,20 Km, dengan flag off start pada pukul 8:00 Wib dan Festival Paralayang serta Gantole.

Lokasi acara akan dipusatkan di Veneu Paralayang dan Gantole Bukit Santiong, Kebun Teh PTPN VIII, Ciater-Subang. “Sekali lagi, kami sangat berkeyakinan, melalui kegiatan ini Subang akan lebih terpromosikan lagi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, acara ‘Gayonggong fun bike 2020 Kasomalang Wetan Subang’ juga dihadiri, Wakil Bupati Agus Masykur dan sejumlah pejabat, Camat Kasomalang Agus Hendra dan unsur Muspika Kasomalang serta Ketua KONI Subang, Asep R Dimyati dan jajarannya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here