Beranda Jabar Calon Kades Jangan Orientasi Bantuan Dana Besar

Calon Kades Jangan Orientasi Bantuan Dana Besar

215
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Calon kepala desa sejumlah 204 orang yang maju pada pemilihaan kepala desa (Pilkades) serentak di 67 Desa 25 Kecamatan di Kabupaten Karawang Jawa barat diingatkan agar jangan salah orientasi.

“Mencalon karena ingin memajukan desa, jangan orientasinya untuk mendapatkan keuntungan dalam pengelolaan dana desa saja,” kata Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana di Swiss-Belinn hotel Kamis (08/11)

Ia melanjutkan Kades yang maju harus memiliki semangat pengabdian kepada desa, jangan karena dana desa bermiliar-miliar itu motivasi ikut bersaing jadi kades.

Menurut Cellica, jika itu terjadi maka si calon justru akan membahayakan diri sendiri. Suatu saat tentu akan dihadapkan dengan hukum karena mengelola uang negara tidak baik. Terlebih jika menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

“Mengelola dana desa ini tidak mudah, jangan sampai suatu saat berimplikasi terhadap hukum, karena kades dipenjara akibat salah dalam mengelola dana desa sudah kerap kali terjadi,” tegasnya.

Cellica menjelaskan animo masyarakat mencalon jadi kepala desa cukup tinggi, ia mengapresiasi dan berharap kades yang terpilih nanti benar-benar memiliki kemampuan yang dapat mengelola desanya dengan baik.

“Tidak kalah pentingnya mampu memanfaatkan dana desa untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat melalui pengelolaan dana desa yang baik.”tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here