Beranda Jabar Caleg Muka Baru, Siap Melawan Incument

Caleg Muka Baru, Siap Melawan Incument

231
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 7, meliputi Kabupaten Karawang,  Bekasi dan Kabupaten Purwakarta, baik dari partai lama maupun dari partai baru meyakini, mampu melawan incument yang maju kembali di pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Caleg muka baru selain menawarkan program real, para caleg  baru manggung di dunia politik ini cenderung tidak memiliki rekam jejak yang bermasalah di masyarakat.

“Kami memang caleg baru, tapi ini menjadi peluang tersendiri bagi kami karena orang baru yang trackrecord-nya juga baru. Kami menjadi harapan baru,” kata caleg DPR RI dari Partai Golkar  Dapil  7 , Jenri M F Panjaitan,  saat bersilaturahmi di Karawang. Minggu (2/12)

Di samping itu, Jenri menganggap pemilih di Kabupaten Karawang, khususnya kaum milenial, sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. Sehingga mereka akan melihat rekam jejak pada calon yang maju.Kondisi ini menjadi peluang tersendiri bagi caleg caleg  baru untuk lolos ke Senayan.

“Pemilih milenial juga sudah pintar untuk memilih, sebisa mungkin kami pun memberi pembelajaran politik untuk meminimalisasi politik transaksional, ” katanya.

Dia mengatakan Ini menjadi peluang kami. Saya juga mempunyai program ekonomi kerakyatan dan industri kreatif yang sudah digaungkan. Setiap turun ke dapil, aksi nyata ini kami selalu bawa turun ke lapangan.

Caleg DPR RI dari Partai Golongan Karya ini, mengaku tak gentar melawan incumbent. Menurutnya, Partai Golkar memiliki strategi dan infrastruktur lengkap untuk meraup suara di masyarakat.

Di samping itu, pengalamannya menjadi staf Menperin maju di pileg 2019 ini,  sudah punya modal tersendiri karena sudah lebih dulu bergerak membangun jaringan.

“Selain struktur, saya juga punya tim khusus.baik secara personal maupun komunitas-komunitas yang sudah bersilahturahmi dan mendukung pencalegan pribadi saya, “tegasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here