Beranda Insiden Bus Widia Cikarang – Rajagaluh Terbakar di Tol Cipali

Bus Widia Cikarang – Rajagaluh Terbakar di Tol Cipali

38
0

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.net-Insiden kembali meninpa Po Bus Widia. Kali ini, Widia jurusan Cikarang – Rajagaluh yang mengalami nasib nahas.

Bus tersebut terbakar di ruas Tol Cipali, atau tepatnya di Km.84.800 ruas Jakarta – Cirebon, Kamis (15/10/2020).

Menurut Rahmat Soleh, pengemudi bus, sebelum insiden terjadi, dirinya mendapati ada yang tidak beres dibagian mesin.

Ia lalu menghentikan laju kendaraan. Dan ternyata benar, ada asap keluar dibagian mesin.

“Setelah diketahui ada asap, lalu saya keluarkan seluruh penumpang. Semua penumpang kurang lebih ada 10 orang,” ujar Rahmat di tempat kejadian perkara (TKP).

Sambungnya, setelah penumpang turun, selanjutnya ia dan kondektur memeriksa bagian aki. Tapi, setelah kabel aki dicabut, tiba-tiba ada api yang keluar.

Rahmat sendiri mengaku tidak tahu darimana asal api itu. Namun ia tak tinggal diam. Upaya pemadaman dilakukan dengan cara seadaanya. Namun lagi-lagi upaya itu tak membuahkan hasil.

Api dengan cepat melahap bagian lainnya hingga menghanguskan seluruh badan bus.

Tak lama, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta tiba di lokasi. Petugas langsung menyemprotkan air ke bus yang terbakar.

Setengah jam kemudian petugas Damkar berhasil memadamkan api. Namun sayangnya, bus tersebut sudah lebih dulu hangus tak berwujud.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden tersebut arus lalu lintas terutama diruas Jakarta – Cirebon sempat macet.

Bangkai bus yang terbakar langsung dievakuasi ke Gerbong Tol Cilameri, Subang. Kasus tersebut kini dalam penanganan pihak Polres Subang.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here