Beranda Ekonomi Buruh Purwakarta dan Subang Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Buruh Purwakarta dan Subang Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

327
0

Penulis: Red/*

PURWAKARTA,jabarkini.net-Ribuan buruh di Kabupaten Purwakarta kembali berunjukrasa menolak Omnibuslaw, Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020).

Aksi tersebut digelar di Jalan Raya Bandung-Purwakarta dan memacetkan jalur tersebut. Aparat kepolisian pun terpaksa melakukan pengalihan arus.

Sekedar informasi, ini merupakan aksi kedua yang dilakukan buruh di Purwakarta. Hari sebelumnya, ribuan buruh juga turun kejalan. Mereka berkonvoi di jalur utama Cikampek-Purwakarta.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Purwakarta, Ira Laela mengatakan, aksi buruh ini akan terus dilakukan hingga pemerintah benar-benar mencabut Omnibuslaw.

“Kami akan terus berunjukrasa. Dan sehabis orasi ini kami akan menyampaikan aspirasi ke DPRD,” ujar Ira.

Sementara dihari sebelumnya, aksi penolakan Omnibuslaw juga ditunjukan oleh buruh di Kabupaten Subang. Disini, ribuan buruh dari berbagai organisasi memadati ruas jalan utama Pantura.

Malah di aksi ini sempat terjadi kericuhan antara buruh dan aparat karena para buruh memaksa menutup akses jalur Pantura.

Namun kemudian aparat berhasil melakukan negosiasi. Para buruh akhirnya dipersilahkan longmach dari Sukamandi hingga Pamanukan. Lalulintas pun kemudian mencair.

“Kami hanya minta Omnibuslaw UU Cipta Karja dicabut karena itu hanya akan merugikan kami, para buruh,” ujar Rahmat Syahputra, Korlap Aksi Buruh Subang.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here