Beranda Jabar Bupati Subang Buka Jalur Alternatif Dusun Arjasari-Cilembu

Bupati Subang Buka Jalur Alternatif Dusun Arjasari-Cilembu

114
0
Bupati Subang H Ruhimat meletakan batu pertama di pembukaan jalan Dusun Arjasari-Cilembu

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Pemerintah Kabupaten Subang akan membuka akses jalan yang menghubungkan dua dusun di Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang. Kedua dusun tersebut yakni, Dusun Arjasari dan Cilembu.

Pembukaan jalur alternatif yang menghubungkan dua dusun tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Subang H Ruhimat, Minggu (15/12/2019). Jalan yang akan dibangun, sepanjang 850 meter yang sebagian biayanya dari CSR Bank BRI. Khusus untuk jalan, sebagian tanahnya dari hibah warga setempat.

Bupati H Ruhimat dalam sambutannya mengapresiasi dukungan yang diberikan Bank BRI serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum.

“Secara pribadi maupun sebagai Bupati saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank BRI juga kepada warga yang sudah menghibahkan tanahnya. Mudah-mudahan amal saudara-saudara menjadi bekal amal dikemudian hari,” kata Bupati H Ruhimat.

Sebelum nantinya jalan tersebut dibuat permanen langkah pertama akan dilakukan pengerasan. Biaya pengerasan jalan sepenuhnya diambil dari CSR. “Setelah selesai pengerasan diharapkan nantinya dapat membantu kelancaran aktivitas warga terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh Bupati H Ruhimat mengungkapkan, ditahun 2020 nanti Pemkab Subang akan membangun infrastruktur jalan. Beberapa jalan dimaksud yaitu: 1. jalur lingkar luar Subang kota, 2. jalur alternative dari arah PT SUAI Cipendeuy menuju Kecamatan Serangpanjang, 3. jalan lingkar Jalancagak, 4. Jalur Pamanukan menuju Patimban adapun arah pembangunannya (Pamanukan, Legonkulon, Patimban Pusakanagara) lanjut (Legonkulon, Sukasari, Patokbeusi, Blankan tembus menuju Cilamaya).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Subang, sejumlah camat dan para kepala desa se Kecamatan Serang Panjang.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here