Beranda Jabar Bupati Kurang Perhatikan Infrastruktur Pelosok

Bupati Kurang Perhatikan Infrastruktur Pelosok

148
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Saat ini pemerintah daerah terus disibukan dengan sejumlah pembangunan – pembangunan besar bernilai miliar di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karawang khususnya diperkotaan.

Sebut saja, salah satunya adalah pembangunan drainase sepanjang jalan protokol Ahmad Yani By Pass Karawang Kota yang menelan anggaran hingga sebesar Rp. 15 Miliar misalnya.

Namun berbanding terbalik dengan pembangunan di pelosok, pemerintah daerah seolah mengesampingkan perbaikan-perbaikan jalan dan drainase yang rusak dipelosok – pelosok jalanan pemukiman warga.Apalagi menjelang musim penghujan dipastikan akan banjir akibat sistem drainase tidak lancar.

Chandika Hermawan alias Ucok (24 thn) , salah satu warga Jln. Saca kusumah, RT 10 RW 10 kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat mengungkapkan bagaimana ia dan warga lainnya harus menghadapi permasalahan yang sama setiap tahunnya tanpa ada solusi perbaikan dari pemerintah daerah.

“Banjir dan genangan air yang merendam akses jalan kerap terjadi apabila hujan turun cukup deras ” kata Chandika Sabtu (8/12).

Dia mentakan ketika hujan deras sekitar 2 – 3 jam saja, air sudah tidak dapat mengalir dengan lancar, sehingga naik ke jalan dan bergenang di jalan, dan itu air tetap bertahan berhari- hari walau hujan sudah berhenti.

Sementara untuk akses jalan sendiri lanjut Ucok, jalan itu tidak jauh dari perkotaan dimana seharusnya pemerintah daerah dapat lebih peka dan segera memperbaiki ruas jalan tersebut.

“Banyak lubang-lubang di sejumlah ruas jalan tersebut yang juga belum diperbaiki, yang jelas akan membahayakan pengguna jalan yang melinta,” tegasnya.

Ia bersama masyarakat berharap, kepada pemerintah daerah agar jalan kami diperhatikan, diperbaiki, karena sudah lama sekali kondisinya rusak.

” Akses jala. Tanjungpura seharusnya segera diperbaiki serta drainase ,” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here