Beranda Jabar Bupati Karawang, Himbau Masyarakat Tidak Ikut Gerakan People Power

Bupati Karawang, Himbau Masyarakat Tidak Ikut Gerakan People Power

130
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Bupati Karawang Cellica Nurachadiana menghimbau agar masyakrat tidak ikut dalam gerakan people power pada 22 Mei, saat pengumuman hasil pemilu oleh KPU, karena tindakan tersebut tidak sesuai dengan konstitusi.

“Kondisi aman dan kondusif telah berhasil kita ciptakan bersama selama Pileg dan Pilpres di Karawang, saya minta untuk terus dilanjutkan. Jangan ikut-ikutan terpengaruh seruan gerakan people power,” ucap Cellica, Senin (20/5) usai peringatan Hardiknas ke 111 di Plaza Pemda Karawang.

Bupati menjelaskan, kegiatan yang tidak sesuai, jangan diikuti oleh masyarakat, sebab hal ini akan menjadikan kondisi semakin tidak nyaman. Bupati juga mengajak masyarakat di bulan Ramadhan ini harus senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi.

“Mari kondisi yang aman dan kondusif ini tetap kita jaga, sehingga Karawang ini tentram, masyarakat tidak usah ikut ikut gerakan-gerakan yang aneh-aneh,” ujarnya.

Menurut dia, masyarakat Karawang juga harus mempercayakan hasil pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).Sebab yang melatar belakangi People Power dan ini merupakan persoalan  politik yang harus di selesaikan dengan cara cara konstitusional.

Masih kata Celllica Nurachdiana Bupati Karawang adanya upaya gerakan people power okeh sekolompok orang atau pihak tertentu ,itu sebenarnya,tidak perlu dilakukan,karena KPU sebagai penyelenggara Pemilu serentak 2019 sangat terbuka dalam berkerja sehingga hasilnya pun bisa diakses oleh siapapun. Katanya

“Walaupun Pemilu ini terdapat beberapa kelemahan, tetapi mari kita terima hasilnya dari KPU. Saya kira kan sudah ada Mahkamah Konstitusi (MK), TNI, Polri,” tuturnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here