Beranda Jabar Bupati Jajnji, Pedagang Korban Kebakaran Segera Direlokasi

Bupati Jajnji, Pedagang Korban Kebakaran Segera Direlokasi

74
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengaku cukup prihatin atas musibah yang menimpa para pedagang pasar Jatisari,hingga hangus rata dengan tanah ,namun dia berjanji dalam waktu dekat akan segera melakukan relokasi para pedagang untuk kelangsungan usaha kedepan.

“Pertama ikut prihatin dengan musibah terbakarnya pasar , selanjutnya pemerintah daerah akan segera melakukan relokasi bagi pedagang yang menjadi korban musibah kebakaran,” kata Cellica, Jum’at (25/10) saat meninjau langsung pasar Jatisari yang hangus terbakar.

Dia juga mengaku akan melakukan upaya negoisasi dengan pemilik lahan kosong yang tidak jauh dari lokasi pasar terbakar,sebagai tempat dagang sementara bagi pedagang korban kebakaran yang luasnya sekitar 5000 meter persegi.

“Ada lahan kosong , luasnya sekitat 5000 meterpersegi sebagai tempat relokasi bagi pedagang ,”tandasnya.

Selanjutnya kata Cellica, pemerintah daerah dalam jangka panjang akan melakukan pembangunan kembali pasar yang terbakar, dengan mengundang investor yang akan membangun pasar Jatisasri dengan sistem Build Operate Transfer (BOT).

“Jangan panjang akan kembali dibangun dan pemda membutuhkan investor,” tambahnya.

Dia berharap pengurus ikatan pedagang pasar Jatisari segera melakukan upaya negoisasi lahan untuk relokasi para pedagang korban kebakaran ,supaya para pedagang bisa kembali berusaha berdagang.

“Saya minta kepada ketua ikatan pedagang segera melakukan relokasi ,” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here