Beranda Jabar Bupati Himbau Perayaan Pergantian Tahun  Tidak Melakukan Konvoi

Bupati Himbau Perayaan Pergantian Tahun  Tidak Melakukan Konvoi

121
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana mengimbau, masyarakat tak berlebihan merayakan  pergantian tahun baru. Lebih baik perayaan tahun baru diagendakan dengan doa bersama bagi sauadara-saudara kita yang terkena musibah tsunami Selat Sunda dan bencana lainnya di Indonesia.

Hal itu tertuang dalam surat edaran Bupati Karawang,  nomor 344/8261/kesra tentang Himbauan Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Karawang.

“Dalam perayaan pergantian tahun batu 2019, saya berharap tidak terlalu berlebihan lebih baik digelar doa bersama bagi saduara kita yang menjadi korban bencana alam, ” kata Cellaca, dalam surat edaran no

Dia menandaskan,  jika dirayakan berlebihan selain hanya menghambur-hamburkan uang, untuk membeli kembang api atau petasan juga bisa membuat celaka.lebih baik disumbangkan ke korban bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

“Misalnya memainkan petasan, bukan hanya merugikan diri sendiri, kadang juga mencelakai orang lain,” tuturnya.

Cellica menyampaikan mengngiat banyak masyarakat yang terlalu berlebihan menyambut tahun baru yang memenuhi sudut kota dengan kemeriahan kembang api.Maka Ia mengimbau masyarakat untuk tidak konvoi pada malam pergantian tahun karena berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya. Cellica meminta agar masyarakat berbenah diri sambil memasuki tahun baru.

“Warga masyarakat Karawang tidak perlu melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. Lebih baik pergantian tahun menjadi momentum introspeksi diri,” katanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here