Beranda Jabar Bocah dan Emak-emak Keracunan Makanan

Bocah dan Emak-emak Keracunan Makanan

162
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Puluhan bocah dan emak -emak warga Kampung Cidampa, Desa Kutanagara, Kecamatan Ciampel, Karawang, mengalami keracunan makanan. Korban keracunan selain mual dan pusing serta muntaber.

Kapolsek Ciampel, AKP Adis Iskandar mengatakan, kejadian keracunan diketahui sekitar pukul 07.00 WIB,  hingga saat ini korban sedang dalam perawawan intensif di Puskesmas dan rumah sakit.

“Hasil identifikasi sekitar 17 orang yang terdiri dari balita hingga emak-emak, para korban dirawat dengan keluhan muntaber, pusing dan mual” kata Adis, Senin (21/1).

Adis mengatakan, bahkan beberapa orang harus dirujuk ke RS Bayukarta, RS Intan Barokah dan dan Kkinik Azahra akibat dehidrasi. Sementara warga lainnya berobat dirumah.

Menurut Ita, kejadiannya bermula saat emak-emak dan anaknya mengkonsumsi makanan jenis batagor keliling pada hari Jum’at (18/1) dan korban merasa mual dan diare tadi malam sehingga harus dirawat.

“Setelah makan batagor dari pedagang keliling, warga yang sempat makan merasa pusing dan mual pada malam senin, ” kata Kapolsek Ciampel.

Menurut Adis, kepolisian berfokus untuk melakukan pendataan para korban keracunan makanan.

“Kami akan lakukan penyelidikan terhadap kasus ini, namun sampai saat ini kami masih mencari penyebab pasti keracunan,” kata Adis.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here