Beranda Jabar Bobot Bocah Obesitas, Kini 80 Kilogram

Bobot Bocah Obesitas, Kini 80 Kilogram

184
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Dua tahun lalu berat badan bocah obesitas  Arya Permana asal Cipurwasari,  Kecamatan Tegalwaru,  Karawang, mencapai 192 kg, kini  penampilan Arya sekarang sudah jauh terlihat berbeda, postur tubuh sudah ramping dengan bobot menurun drastis .

Arya sang bocah obesitas berhasil melakukan diet menurunkan bobot badan hingga 80 kg, terlihat lebih sehat dan segar setelah melakukan operasi penyempitan lambung.

“Sekarang bobot berat badan Arya, 80 kilogram, setelah melakukan diet dan operasi penyempitan lambung. ” kata orang tua Arya, Ade Somantri, Selasa (8/1).

Bocah yang kini sudah duduk di kelas VI SDN Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, itu juga semakin sering tersenyum dan tertawa saat bermain dengan anak seusianya di sekokah Arya belajar.

“Alhamdulillah, sekarang penampilannya terlihat segar, berangkat sekolah tidak lagi dibimbing, “jelasnya.

Ade mengatakan, anaknya dibiasakan mengurangi porsi makan dan jaga pola makan saat makan sangat dijaga sehingga perkembangan bisa dicontrol, walaupun makan sehari tiga kali namun porsinya tetap tidak berlebih.

“Pola makan dijaga, waluapun sehari makan tiga kali, hanya dengan beberapa suap sepertinya sudah kenyang, ” katanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here