Beranda Jabar ‘Berbagi Kebahagian’ Yayasan Kick Andy Sumbangkan Kaki Palsu dan Kursi Roda di...

‘Berbagi Kebahagian’ Yayasan Kick Andy Sumbangkan Kaki Palsu dan Kursi Roda di HUT Pia Ardhiya Garini Cabang Kalijati

117
0
Sejumlah anak penyandang disabilitas menikmati kursi roda yang baru (izet : mimin penerima kaki palsu)

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – HUT ke 63 Pia Ardhiya Garini tahun 2019 Cabang Lanud Kalijati, Subang menggelar berbagai kegiatan, salah satunya pengobatan secara gratis bagi masyarakat serta pemberian kaki palsu dan kursi roda. Kegiatan dipusatkan di RSAU dr. Heodiono, Kalijati, Kamis (14/11/2019).

Di bulan bakti para istri anggota TNI AU kali tersebut, kegiatan Pia Ardhiya Garini Cabang Kalijati, didukung penuh oleh Yayasan Kick Andy, Metro TV. Kegiatan mengambil tema ‘berbagi kebahagian antar sesama’.

Pada kesempatan tersebut, pihak Yayasan Kick Andy memberikan 5 kaki palsu dan 8 kursi roda untuk anak penyandang disabilitas. Penyerahannya langsung dilakukan secara simbolis oleh Danlanud Suryadarma, Kalijati, Marsma TNI I Wayan Sulaba disaksikan oleh ketua Yayasan Kick Andy, Ali Sadikin serta sejumlah pejabat tinggi di Lanud Suryadarma dan para pengurus Pia Ardhiya Garini.

Danlanud Marsma TNI I Wayan Sulaba, dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya bakti sosial tersebut. Dia pun meminta agar bakti sosial menjadi kegiatan rutin dalam setiap momen-momen bersejarah seperti hari jadi semacam ini.

“Ini kan temanya berbagi kebahagian. Jadi, berbagi kebahagian ini haruslah menjadi kegiatan keseharian kita bersama,” ujar Danlanud Marsma TNI I Wayan Sulaba.

Sementara ketua Yayasan Kick Andy, Ali Sadikin mengatakan, kegiatan sosial ini adalah sasaran prioritas yayasan yang dipimpinnya. Sejauh ini pihaknya sudah berkeliling Indonesia untuk sekedar membantu masyarakat tidak mampu maupun yang berkebutuhan khusus.

Di evant sosial kali ini, Yayasan Kick Andy juga menggandeng sejumlah ahli kesehatan dan Sugeng Mojokerto si pembuat kaki palsu. Malah dia pun mengajak masyarakat khususnya kaum disabilitas yang mau kaki palsu atau yang mau belajar membuat kaki palsu untuk datang langsung ketempatnya Mas Sugeng di Mojokerto.

“Caranya gampang kok. Ga perlu proposal, cukup sms aja. Atau bisa juga datang langsung ke Mojokerto. Soal transportasi akomodasi itu urusan Mas Sugeng,” ujarnya sambil berkelakar.

Diacara tersebut, Sugeng pun turut hadir dan membantu memasangkan kaki palsu pada peserta disabilitas atasnama ibu Mimin dari Kasomalang, Subang.

Rangkaian bakti sosial HUT ke 63 Pia Ardhiya Garini Cabang Lanud Kalijati ini meliputi, pengobatan massal, operasi katarak, pemberian kaki palsu, bedah minor serta penyuluhan dan periksaan gigi. Selain itu, ada juga lomba olahraga yang diikuti oleh para prajurit TNI AU.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here