Beranda Jabar Bentuk Siswa Berkarakter dan Disiplin, SMK Taruna Sakti Purwakarta Gelar MABINTAR...

Bentuk Siswa Berkarakter dan Disiplin, SMK Taruna Sakti Purwakarta Gelar MABINTAR di YonArmed/Pasopati Kostrad

170
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, jabarkini.net – SMK Taruna Sakti Purwakarta, mengikuti Masa Bimbingan Taruna (MABINTAR) yang dilaksanakan di Markas Bataliyon Armed 9/Pasopati Kostrad, Purwakarta.

Kepala sekolah SMK Taruna Sakti, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, Kegiatan MABINTAR yang akan dilaksanakan hingga tanggal 26/7/2019 nanti itu, di ikuti sebanyak 470 siswa yang terdiri dari kelas 10, 11, dan 12 tersebut, ditujukan untuk membentuk karakter siswa yang disiplin dan berkualitas sehingga mampu menghadapi tantangan di masa depan.

”Konsep nya seperti itu, karena ini kan generasi milenial dan harus dibuat tantangan – tantangan tersendiri. karena saat ini yang diperlukan bukan hanya kebutuhan kecerdasan saja tapi diperlukan juga kedisiplinan dan mental yang kuat ” jelas Gilang usai melaksanakan upacara pembukaan tanda dimulainya MABINTAR. Minggu, (21/7/2019).

Alasan YonArmed 9/Pasopati di pilih menjadi tempat digelarnya MABINTAR, Gilang menambahkan, selain lokasinya cukup dekat juga kelengkapan pasilitas yang ada serta para pembina dari prajurit YonArmed, sesuai yang diperlukan Siswa Taruna Sakti dalam pelaksanaan MABINTAR.

”Disini (YonArmed 9/Pasopati – red) merupakan kawah candra di muka, karena selain pasilitas nya cukup lengkap juga dipercaya para pembina yang mendidik siswa Taruna Sakti nanti mampu membentuk karakter siswa sesuai yang kita semua harapkan” ujarnya.

Menanggapi hal itu, DanYon Armed 9/Pasopati, Mayor Mayor Arm Andi Achmad Afandi menyambut positif atas kepercayaan pihak SMK Taruna Sakti dan orang tua Siswa untuk membina karakter anak- anak nya di markas tersebut.
Hal tersebut merupakan bagian dari amanah pendidikan, terlebih siswa merupakan generasi penerus bangsa Indonesia.

”Kita menyambut positif dan mudahan keberadaan kita di purwakarta ini memberikan dampak positif juga terutama di bidang pendidikan, terlebih kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter generasi penerus bangsa. Ke siapa lagi kita memberikan manfaat yang positif kalau bukan ke generasi penerus bangsa, salah satunya siswa SMK Taruna Sakti ini” ujar Andi.

Ditambahkan Andi, selama siswa mengikuti MABINTAR, siswa akan diberikan berbagai teori hingga materi lapangan seperti layaknya prajurit TNI.
Hal tersebut merupakan bagian dari pembentukan karakter dan kedisiplinan agar siswa siap menghadapi segala tantangan di mana pun berada.

”Tidak usah khawatir, kita disini tujuannya bukan untuk menyiksa siswa tetapi untuk membantu para orang tua dan sekolah, agar anaknya terbentuk karakternya, diharapkan dia akan lebih peduli terhadap dirinya sendiri, lebih disiplin, lebih mandiri dan siap menghadapi tantangan yang begitu komplex di luar sana” tegas Andi.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here