Beranda Bencana Alam Warga Pesisir Utara Subang Kebanjiran Rob Lagi

Warga Pesisir Utara Subang Kebanjiran Rob Lagi

10
0

Penulis: Red/*

SUBANG,jabarkini.net-Perkampungan warga di pesisir pantai utara Kabupaten Subang, kembali direndam banjir dari meluapan air laut atau rob.

Air setinggi hampir satu meter itu selain merendam rumah warga, juga merendam ratusan hektare sawah dan tambak ikan di wilayah itu. Wargapun terpaksa mengungsi.

Banjir tersebut merendam perkampungan warga didua desa yang ada di kecamatan, masing-masing Desa Mayangan di Kecamatan Legonkulon dan Desa Anggasari di Kecamatan Sukasari.

Seperti yang terpantau ratusan warga mengungsi. Tidak ada barang lain selain pakaian dan alas tidur yang bisa mereka bawa ketempat pengungsian. Bahkan, tak sedikit warga yang menggunakan perahu menuju dataran aman.

Kepala Desa Mayangan, Haerudin mengatakan, sebelum terjadinya rob cuaca diwilayah itu dilanda hujan yang disertai angin kencang.

“Sebelum rob, disini hujan angin. Terus tiba-tiba air meluap dari laut kedaratan,” ujar Haerudin kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Diapun belum bisa memprediksi kapan banjir ini akan segera surut. Begitu juga dengan kerugian material yang diderita warga, sejauh ini belum bisa dihitung.

“Belum bisa diprediksi kapan banjir ini akan surut. Kerugian akibat banjir ini pun belum bisa kami hitung,” katanya.

Sementara warga korban banjir air laut ini hanya bisa berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap pondasi penahan agar luapan air laut tidak lagi membanjiri perkampungan mereka.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here