Beranda Jabar Bayi Perempuan ditemukan di Teras Rumah Tukang Nasi Uduk

Bayi Perempuan ditemukan di Teras Rumah Tukang Nasi Uduk

198
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Penemuan bayi perempuan didepan rumah salah satu warga di Babakanjati Rt 02/03, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Karawang, Gandaria mengegerkan warga sekitar.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, langsung dibawa ke Rumah Sakit Persada/Titian Bunda Cikampek untuk mendapatkan perawatan kondisi kesahatan bayi yang baru ditenukan disalah satu teras rumah warga.

Petugas Scurity RS Persada, Dayat menceritakan penemuan bayi hidup tersebut ditemukan Minggu (18/11) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, oleh pemikik rumah bernama Eti Purwati. Warga pun langsung membawa bayi malang yang diduga dibuang orang tuanya ke RS Persada ini dan melaporkan penemuan tersebut ke Cikampek.

“Setelah mendapat laporan pemilk rumah yang kebetulan masih bertetangga, bayi tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, dan melaporkan ke pihak kepolisian setempat, “kata Dayat, Minggu (18/11).

Warga yang menemukan bayi, Eti Purwati (47) mengatakan bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia 3-4 hari, ditemukan dalam kondisi masih hidup dibungkus kain sarung tergeletak dilantai rumah dengan botol susu yang masih hangat tergeletak.

“Bayi jenis perempuan itu, ditemukan diteras rumah dibungkus kain serta botol susu yang masih hangat tak jauh dari bayi, ” kata Penjual nasi uduk di depan Sekolah Taman Siswa Cikampek.

Eti menceritakan awal penemuan bayi perempuan mungil tersebut Setelah beres memasak untuk berjualan nasi uduk, satu persatu dibawa ke depan tempat berjualan, seketika kembali kerumah untuk kembali membawa perlengkapan jualan, terlihat ada botol susu bayi dan diambil namun heran botol susu bayi masih hangat, lalu ke teras rumah ada sosok bayi perempuan terbungkus kain.

‚ÄúPertama heran ada botol susu bayi masih hangat, dan kaget melihat bungkusan kain diteras rumah ternyata ada bayi perempuan didalamnya,” kata Eti.

Ia melihat disekiling rumahnya namun tidak ada orang. Lalu, melaporkan penemuan bayi tersebut ke tetangga yang berjaga di Rumah Sakit Persada, namun karena banyak warga berdatangan akhirnya dievakuasi ke rumah sakit..

“Kondisi bayi mengenakan pamfers dalam kondisi hidup, tanpa menggunakan pakaian, ” katanya.

Penemuan bayi perempuan yang diduga dibuang sengaja oleh orang tuannya, kini dalam perawatan pihak medis RS Persada. Kasusnya sendiri ditangani pihak Kepolisian Sektor Cikampek untuk menyelidiki motif dan mencari orangtua pembuang bayi.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here