Beranda PURWAKARTA Banjir Rendam Ratusan Rumah di Dua Komplek Perumahan di Purwakarta

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Dua Komplek Perumahan di Purwakarta

225
0

Penulis: Red

PURWAKARTA,jabarkini.net-Ratusan rumah warga di dua komplek perumahan di Kabupaten Purwakarta, yakni, Perumahan Kadu Mekar di Kecamatan Babakan Cikao dan Bukit Panorama Indah di Kecamatan Purwakarta, terendam banjir, Selasa (31/12/2019), petang.

Banjir ini akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak siang hingga petang, dan diperparah oleh sistem drainase yang tidak normal. Seperti yang terlihat, tinggi genangan air berpariasi antara 20 sampai 50 Cm. Banjir juga merusak perabotan rumah tangga, seperti barang elektronik.

Yang lebih miris, sebagian warga korban banjir umumnya mengaku bingung harus mengungsi kemana. Bahkan sebagian diantaranya ada yang tetap bertahan, meski harus tidur di kursi dengan kaki tercebur ke genangan air.

Atas kondisi tersebut, warga mengaku kecewa terhadap sikap Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang tidak resfek dalam menangani musibah tersebut. Sejauh ini menurut mereka belum ada bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Warga khawatir, dampak banjir justru akan meluas ke masalah lain seperti timbulnya penyakit atau ancaman hewan berbahaya, seperti ular. “Saya khawatir, dampak banjir akan menimbulkan masalah baru. Misalnya penyakit atau bahkan hewan berbahaya, seperti ular. Apalagi disini banyak anak-anak,” ujar Ny.Siti salah seorang warga korban banjir.(jk2)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here