Beranda Olahraga Atlet Dayung Putri Asal Subang Raih Emas di Sea Games 2019 Filipina

Atlet Dayung Putri Asal Subang Raih Emas di Sea Games 2019 Filipina

291
0
Yayah Rokayah (kiri)/Julianti

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Pasangan Yayah Rokayah-Julianti berhasil menjadi yang terbaik pada final olahraga dayung rowing nomor lightweight pair schuls putri di SEA Games 2019 Filipina yang digelar di Triboa Bay, Subic, Minggu (8/12/2019).

Seperti ditulis Antaranews, duo puteri Indonesia ini tampil kompak. Mereka berhasil mengejar pasangan Vietnam dan Myanmar di seperempat jarak menjelang finis dengan catatan waktu 7 menit dan 33,86 detik.

Diposisi kedua ditempati oleh pasangan Vietnam Thi Hien Le/Thi Hue Pham yang mencatat waktu 7 menit 38, atau 5,060 detik di belakang duo pedayung Indonesia. Sedangkan posisi tiga ditempati pasangan Myanmar Shwe Zin Latt/Nilar Win yang mencatat waktu 7 menit 42,75 detik.

Keberhasilan pasangan Yayah Rokayah-Julianti ini, menambah sumbangsih medali emas untuk Indonesia, khususnya dari olahraga dayung. Sebelumnya atau dihari pertama, dayung berhasil meraih dua medali emas dan pada hari kedua meraih tiga emas.

Yayah Rokayah yang merupakan warga Kabupaten Subang, mengaku bangga atas capaian preatasi yang diraihnya. Medali emas yang dipersembahkan Yayah Rokayah-Julianti ini, secara otomatis menambah pundi emas sebagaimana yang ditargetkan Presiden Joko Widodo, yakni 60 medali emas.

“Senang lah. Ini persembahan kami dari rowing. Medali buat seluruh warga negara Indonesia. Saya harap akan lebih baik ke depannya,” kata Yayah.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here