Beranda Jabar Aset Gedung Pemda dicuri, Kerugian sekitar 3 Milyar

Aset Gedung Pemda dicuri, Kerugian sekitar 3 Milyar

204
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Aset gedung kantor Pemda II dicuri orang yang tidak bertanggung jawab, padahal gedung tersebut belum digunakan. Kerugian pemerintah daerah sekitar Rp. 3 Miliar.

Pasalnya, tidak adanya sekuriti yang berjaga dan minimnya penerangan lampu sehingga membuat para pencuri tersebut bebas keluar masuk gedung dengan cara menjebol atap.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang, Choirul, menjelaskan kerugian senilai Rp. 3 Miliar tersebut adalah estimasi biaya keseluruhan yang harus dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR untuk mengganti barang-barang yang hilang dan yang dirusak oleh para pencuri tersebut.

“Estimasi kerugian akibat barang-barang dalam gedung hilang mencapai Rp 3 milyar, ” kata Choerul, Rabu (16/1).

Dikatakan Choirul, para pencuri ini masuk dengan cara menjebol atap. Mereka tidak hanya mencuri namun juga merusak barang -barang yang belum terpakai didalam gedung Pemda 2 .

“Dengan hilangnya aset dalam gedung yang hilang, sehingga Pemda harus menganti barang- barang hilsng juga barang yang sempat dirusak pencuri yang tidak terbawa, ” jelasnya.

Choerul mengatakan matrial yang hilang beruoa logam-logam listrik, kabel, instalasi pendingin ruangan, kran-kran air, pipa,  kabel kabel lift bahkan gen set pun mereka ambil. Bahkan cara mereka mencuri itu juga sangat merugikan kami, karena mereka mencuri sepotong-sepotong dan merusak sehingga perbaikan yang dilakukan pun harus keseluruhan.

“Kami akui tidak ada penjaga disana, karena mereka harus di gaji, sedangkan pemda belum menggarkan, diperkirakan dari bulan Juni hingga awal November barang barang ini hilang, dan kami sudah laporkan kehilangan ini ke pihak kepolisian,” jelasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here