Beranda Jabar Antisipasi Mobilisasi Massa Aksi “Poeple Power”, Tim Gabungan TNI/POLRI Lakukan Penyekatan di...

Antisipasi Mobilisasi Massa Aksi “Poeple Power”, Tim Gabungan TNI/POLRI Lakukan Penyekatan di Pintu Tol Purwakarta

134
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Antisipasi mobilisasi massa yang hendak melakukan aksi Poeple Power 22 Mei di Jakarta, Jajaran Polres Purwakarta beserta tim gabungan dari unsur TNI di antaranya Kodim 0619/Purwakarta dan Subdenpom III/3-4 Purwakarta, lakukan pemeriksaan kendaraan roda empat dan bus di tiga pintu tol di Purwakarta. Senin, (20/5/2019) malam.

Pemeriksaan yang dipimpin langsung Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho ini melibatkan puluhan personil dan dilaksanakan serentak di Gerbang Tol Jatiluhur, Sadang, dan Cikopo.

Dalam giat tersebut, ratusan kendaraan seperti mobil, mobil box, hingga bis diminta untuk menepi terlebih dahulu sebelum melewati gerbang tol untuk dilakukan pemeriksaan.

Setiap kendaraan yang menepi langsung dicek kelengkapan surat-suratnya. Pengemudi juga diminta untuk membuka bagasi dan menyaksikan langsung proses pemeriksaan.

”Selama proses pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran atau pun barang-barang yang mencurigakan” Kata Kapolres

Ditambahkan Kapolres, pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi serta penyekatan massa yang akan menuju ke Jakarta melakukan People Power 22 Mei 2019 nanti.

“Operasi cipkon saat ini guna mengantisipasi mobilisasi massa ke Jakarta sekaligus merazia barang-barang terlarang seperti bahan peledak, senjata tajam, miras, hingga narkoba,” ujarnya di lokasi.

Dijelaskannya, selama proses sweeping dan razia di tiga lokasi tersebut belum ditemukan adanya mobilisasi massa mau pun pelanggaran lainnya. “Meski begitu, kami akan terus melakukan operasi cipkon hingga 26 Mei 2019 mendatang,” jelasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here