Beranda PURWAKARTA Anne Ratna Mustika : Pendidikan Berkarakter Sebagai ”Protect” Berkembangnya LGBT Di Purwakarta

Anne Ratna Mustika : Pendidikan Berkarakter Sebagai ”Protect” Berkembangnya LGBT Di Purwakarta

392
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika akan melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi untuk terus mensosialisasikan pendidikan berkarakter.
Salah satu yang akan dilakukan adalah dengan cara membentuk kelas khusus keagamaan di sekolah seusai pembelajaran.

“Yang pasti kita akan gencar sosialisasi bersama, program kita kan salah satunya pendidikan berkarakter yang segara akan dilakukan. Setelah itu baru MoU bersama Disdik, MUI, dan Kemenag Purwakarta, membentuk kelas khusus keagamaan di sekolah,” kata Anne Ratna Mustika, Jumat (26/10/2018) kemarin.

Disinggung soal keberadaan LGBT di Purwakarta, Anne menjelaskan bawha keberadaan LGBT di kabupaten yang ia pimpin saat ini sangatlah sedikit. Bahkan, mereka (LGBT) tidak nampak muncul di permukaan.

“Di Purwakarta itu tidak muncul kepermukaan, walaupun mereka itu ada dan tersembunyi tapi kapasitas dan jumlahnya sangat sedikit,” jelas Anne.

Namun tak dapat dipungkiri, lanjut Anne, meski sempat muncul beberapa kasus LGBT di Purwakarta, namun diriya menjamim hal tersebut tidak akan mengalami perkembangan yang signifikan.

“Tapi ya memang beberapa kasus ada (muncul) dan tidak mengkhawatirkan dan tidak ada akun yang secara terbuka karena sudah juga diantisipasi oleh pihak keamanan termasuk kepolisian,” ujarnya.

Anne percaya, pendidikan berkarakter yang sudah dari dulu digembor – gemborkan tersebut, sebagai salah satu penangkal berkembangnya prilaku tak wajar dikalangan masyarakat terutama kaum milenial.

” ya ini (pendidikan berkarakter) salah satu langkah pemerintah untuk menangkal prilaku – prilaku menyimpang ya salah satu nya LGBT itu ” pungkas Anne.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here