Beranda Jabar Anggota DPRD Karawang Minta BupatiTagih Piutang Ratusan Miliaran dari Pihak Ketiga

Anggota DPRD Karawang Minta BupatiTagih Piutang Ratusan Miliaran dari Pihak Ketiga

102
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Anggota DPRD Karawang, dari Fraksi PDI Perjuangan ,Natala Sumedha Pemerintah  Kabupaten Karawang, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Karawang untuk  menagih piutang dari pihak ketiga sebelum masa jabatan berkahir. Dia mengatakan piutang itu berasal dari pemanfaatan kekayaan mikik Pemkab   Karawang oleh pihak ketiga.

“Sebelum masa jabatan berkahir ,Bupati Karawang diharapkan mampu mengejar dan menagih piutang dari pihak ketiga sebagai penerimaan Pendapatan Asli Daerah  ( PAD ). Piutang ini telah terakumulasi sejak tahun 2013-2018 , dari sumber pemanfaatan kekayaan Pemkab  pada sejumlah objek penting,” kata  Natala, saat melakukan rapat komisi 2 dengan Dinas  , Rabu (30/10).

Menurut Natala , Sebelum mengakhiri masa jabatan Bupati-Wakik Bupati Karawang  mempunyai banyak PR yang harus diselesaikan. Dia kemudian merinci piutang pihak ketiga ke Pemda memiliki tagihan hutang (Baca Piutang)  dengan grand total sebesar 525 miliar.

“Pekerjasn rumah piutang pihak ketiga harus segera diselesaikan ,”katanya.

Dalam rapat Komisi ,terungkap pihak ketiga masih belum menyelesaikan masalahnya seperi rincian Kerjasama Pasar BOT (Build Operate Transfer) yg dilakukan sejak 2013 s/d 2019 yaitu dengan ALS, Celebes, Senjaya dan inconi masih ada piutang dengan total 8 ,52 M, Piutang Pajak bumi dan bangunan atau lebih familiar disebut PBB sebesar 529 M dan baru tertagih 13 M , Piutang restibusi jasa umum Restribusi Parkir yg dikerjasamakan dengan pihak ke 3 masih tersisa 180 juta yg belum tertagih, padahal hampir dipastikan setiap pengendara yg memarkirkan kendaraan ditepi jalan selalu dipungut parkr, Piutang penggunaan jasa laboratorium dinas lingkungan hidup sebesar 300 juta.

“Total piutang pihak ketiga sekitar 500,250 Milyar, “tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here