Beranda Jabar Alat Kontrasepsi Laris Manis Menjelang Pergantian Tahun Baru

Alat Kontrasepsi Laris Manis Menjelang Pergantian Tahun Baru

336
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Momen pergantian tahun baru 2018, ternyata tidak hanya terompet laris manis di pasaran. Di sejumlah apotek, toko, mini market kecil, penjualan alat konstrasepsi berupa kondom ikut mengalami peningkatan. Bahkan beberapa hari terakhir, sejumlah apotek di Karawang mengalami peningkatan omset, terutama penjualan kondom, obat kontrasepsi.

Pantauan di beberapa titik wilayah setempat, kondisi ini terjadi seiring dengan malam pergantian tahun baru makin dekat. Entah ada hubungannya atau tidak, tapi peningkatan penjualan itu diakui beberapa apotek di  Karawang semakin meningkat setiap akhir tahun.

Intan (24), salah seorang karyawan apotek di Cikampek, mengakui permintaan kondom beberapa hari terakhir terus meningkat dibanding hari biasa. Menurutnya, itu biasa terjadi setiap menjelang tahun baru.

“Kami hanya menyediakan. Soal untuk apa kondom itu, ya kami tidak tahu,” katanya

Karena terjadi hampir setiap pergantian tahun, pihaknya pun jauh-jauh hari sudah menambah stok sekitar 50 persen. Katanya, pembeli mulai banyak sejak dua hari terkahir. Diprediksi, pembeli akan lebih banyak datang pada siang sebelum malam pergantian tahun.

“Kami jujur saja tidak tahu soal fenomena tersebut. Hanya harapan kami tentunya bukan untuk dipakai seks bebas,” katanya.

Hendi (23) kasir di Apotik Jalan Juanda mengatakan sepertinya rutin tiap tahun kondom dilirik banyak kalangan pada malam pergantian tahun. Mulai dari anak muda sampai orang tua. Mereka sepertinya memang sengaja membeli alat kontrasepsi tersebut. Mereka membeli dengan beragam merk.

”Intinya semua tergantung selera  pembeli,” ujar dia.

Ia mengatakan setidaknya beberapa kotak kondom telah terjual dari apotek yang dijaganya. Alat kontrasepsi berupa kondom ini sepertinya menjadi pasokan yang paling diminati para kawula muda.

“Sudah lumrah seperti tahun-tahun sebelumnya akan berbeda jauh dengan hari biasa. Pergantian malam tahun baru juga dipastikan terjadi peningkatan kondom. Biasanya yang beli mayoritas  anak muda yang belijelasnya,” tandasnya.

Hendi menambahkan permintaan kondom sering terjadi pada kisaran sore hari. Sudah hal biasa, kondom laku keras saat malam tahun baru maupun Valentine. Apotik yang dijaganya  menyediakan banyak ragam jenis kondom. Kondom ada dijual  per buah, per kotak isi banyak, sedang dan sedikit.

Harganya juga cukup murah dan bervariasi. Mulai Rp10.000 hingga Rp25.000. Harganya tergantung dengan jenis merek dan isi kondom dalam tiap kotak. Sebab isi  kondom dalam setiap kotak dan plastic cukup berbeda. Biasanya standar maksimal bisa mencapai 6 sampai belasan kondom pada setiap isi kotaknya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here