Beranda Jabar Aksi GENAP Solusi Hadapai Longsor

Aksi GENAP Solusi Hadapai Longsor

142
0

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Lingkungan Hidupnya menggelar kegiatan tanam pohon di wilayah hulu DAS Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Gunung Tua, Kecamatan Cijambe, Sabtu (28/12/2019), lalu,

Kegiatan tersebut diberinama Aksi GENAP (Gerakan Menanam Pohon) dan ini merupakan seremoni memperingati bulan menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasioal 2019.

Bupati Subang dalam sambutannya mengatakan, Aksi GENAP adalah solusi dalam mengatasi longsor dan banjir. Bahkan, pohon juga bermanfaat sebagai sumber serapan.

“Aksi tanam pohon ini kedepannya akan sangat bermanfaat. Karena selain sebagai sumber serapan air, juga bisa untuk menangkal longsor. Istilahnya sedia payung sebelum hujan, yaitu tanam pohon untuk mencegah bencana banjir dan longsor,” kata Bupati H Ruhimat.

Diacara tersebut panitia juga menghadirkan Iis Rochati dan Cece Rahman. Keduanya merupakan pegiatan lingkungan hidup. Atas kehadirian mereka, Bupati Ruhimat mengapresiasinya. Bahkan, Bupati menilai keduanya adalah sosok inspiratif yang patut dicontoh oleh masyarakat.

Dimata Bupati H Ruhimat, Iis Rochati dan Cece Rahman adalah tokoh lingkungan hidup yang konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Untuk itu kepada masyarakat saya mengajak, mencontohlah pada mereka. Minimal dengan menjaga kelestarian dilingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Bupati, Sekda dan Plt. Kadis Lingkungan Hidup secara simbolis melakukan tanam pohon. Selanjutnya, Bupati pun menyerahkan bibit pohon kepada 8 camat  (Serangpaniang, Sagalaherang, ciater, Jalancagak, Kasomalang, Cisalak, Tanjungsiang dan Cijambe).(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here