Beranda Jabar Akses Jalan Perusahaan di blokir Masa Aksi

Akses Jalan Perusahaan di blokir Masa Aksi

161
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Kendaraan pengangkut bahan baku PT Plasindo di blokir masa aksi gabungan warga dan LSM di Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Karawang, terkait limbah produksi plastik.

Massa gabungan LSM Laskar NKRI, GMBI dan Laskar Merah Putih, dan warga menutup akses masuk pintu gerbang perusahaan, aktivitas produksi berhenti total karena karayawan tak bisa masuk dan pengiriman barang diblokade .

Dalam orasinya masa aksi meminta pihak perusahaan untuk memberikan menuntut transparansi dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di lingkungan PT Plasindo kepada lingkungan warga sekitar karena selama ini pihak perusahaan tidak pernah memberikan CSR kepada masyarakat lingkungan sekitar pabrik yang diamanatkan undang-undang .

“Kami meminta perusahaan untuk mengeluarkan CSR kepada masyarakat lingkungan pabrik, untuk kesejahteraan warga, ” kata Dede Eceng, koordinator aksi masa. Senin (17/12).

Pendemo meminta kepada perwakilan management untuk turun langsung dan berdialog secara terbuka dengan masyarakat.

Perwakilan warga, Dede Eceng mengatakan jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada perwakilan dari PT Plasindo mereka mengancam akan menduduki dan mendirikan tenda untuk bermalam hingga tuntutannya direspon dan didengar.

Di tengah masa aksi massa sempat menjebol pintu gerbang sebagai bentuk aksi protes.

Aksi ini merupakan upaya lanjutan warga lingkungan dalam menuntut direalisasikannya kesepakatan yang telah dibuat warga bersama pimpinan PT Plasindo yang selama ini diingkari pihak perusahaan.

Beberapa saat kemudian perwakilan perusahaan mengajak dan perwakilan pendemo untuk duduk bersama membahas permasalahan tersebut. Aksi masa mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here