Beranda Pemerintahan Akhir Tahun 2019, Akhir Nasib Penjual Trompet di Subang

Akhir Tahun 2019, Akhir Nasib Penjual Trompet di Subang

187
0

Penulis: Red

SUBANG,jabarkini.net-Akhir tahun 2019, boleh jadi, merupakan tahun berakhirnya nasib penjual trompet di Kabupaten Subang. Betapa tidak. Sebab diakhir tahun ini, Bupati Subang H Ruhimat mengeluarkan surat edaran yang salah satu isinya menyatakan, agar warga tidak meniup trompet di malam pergantian tahun.

Dalam Surat Edaran bernomor: HM.03.01/2748/Kesra dan ditandatangani Bupati Subang H Ruhimat, intinya juga disebutkan, ini untuk menjaga kodusifitas yang aman, nyaman dan damai.

Ada 3 point penting dari 5 poin himbau yang tercatat di surat edaran tersebut;

1. Mengisi kegiatan pergantian malam tahun baru dengan cara melaksanakan ibadah sesuai dengan ajar agama dan kepercayaan masing-masing dan khusus untuk pemeluk agama Islam agar menggelar dzikir istighosah dan doa agar terhindar dari berbagai musibah.

2. Tidak melaksanakan pergantian malan tahun baru dengan cara meniupkan teromper, minum minuman keras, membakar kembang api/mercon dan kebut kebutan di jalan raya.

3. Kepada seluruh pemilik tempat hiburan, pengelola tempat wisata agar tidak melaksanakan/ memfasilitasi malam pergantian tahun baru secara berlebihan.

4. Kepada seluruh camat diharapkan partisipasinya untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan pergantian malam tahun baru sesuai dengan point-point 1,2 dan 3 diatas dan membuat spanduk himbauan terkait himbauan tersebut.

5. Kepada seluruh tokoh masyarakat, alim ulama dan pimpinan organisasi kemasyarakatan/ kepemudaan diharapkan partisipasinya untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan pergantian malam tahun baru sesuai dengan point 1,2 dan 3 diatas.

Surat edaran tersebut ditandatangani oleh Bupati Subang H Ruhimat tanpa tanggal, hanya tertera bulan dan tahun saja. Surat edaran tersebut ramai beredar dua hari menjelang akhir tahun 2019.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here