Beranda Jabar Akan Ambruk, 2 Bangun SD di Kec. Compreng Terpaksa Dikosongkan

Akan Ambruk, 2 Bangun SD di Kec. Compreng Terpaksa Dikosongkan

105
0
SDN Tarunanagara (inzet: SDN Lamaran)

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – 2 bangunan sekolah dasar negeri (SDN) di Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang kondisinya sangat memprihatinkan. Ke 2 SD milik pemerintah tersebut yakni, SDN Tarumanagara di Desa Jatiasih dan SDN Lamaran di Desa Jatireja.

Seperti yang terlihat, di SDN Tarumanagara terdapat 2 ruangan kelas yang rusak berat. Sedangkan di SDN Lamaran terdapat 1 ruang kelas yang juga rusak berat.

Atas kondisi tersebut pihak sekolah terpaksa harus mengosongkannya karena khawatir roboh.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Compreng, Maulana yang dihubungi membenarkan ikhwal kondisi sekolah tersebut. Malah katanya, pihaknya telah lama melaporkan keberadaan bangunan SDN Tarumanagara dan SDN Lamaran itu ke pihak terkait namun hingga saat ini belum juga ada realisasi.

“Memang benar kami telah lama menerima laporannya dari masing-masing sekolah. Dan kami pun telah melaporkannya kembali ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, namun sampai saat ini belum juga ada realisasi,” ujar Maulana.

Maulana berharap, kedua SDN di wilayahnya bekerja bisa segera di perbaiki. “Kalau saya inginnya ini bisa segera diperbaiki. Soalnya kondisinya sudah sangat membahayakan. Terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Bukan berharap, tapi khawatir saja roboh soalnya sudah sangat parah,” tandasnya.

Kerusakan bangunan di masing-masing sekolah, umumnya lapuk dimakan usia. Bisa jadi ini akibat kurangnya perawatan. Namun terlepas apapun itu, pemerintah yang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang harus segera turun tangan untuk memperbaikinya.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here