Beranda Jabar Abaikan Prokes Covid 19, Kapolsek Kiarapedes Tegur dan Beri Himbauan ke PKM...

Abaikan Prokes Covid 19, Kapolsek Kiarapedes Tegur dan Beri Himbauan ke PKM Bansos

304
0

Penulis : Erlan

PURWAKARTA, Jabarkini.net – Jajaran Aparat Kepolisian Sektor Kiarapedes Purwakarta, Memberikan Teguran dan Himbauan kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Bansos dari Kementrian Sosial di Kantor Kecamatan Kiarapedes, senin (16/11/2020).

Teguran dan himbauan bagi para keluarga penerima manpaat ( KPM ) untuk pencegahan penularan Covid 19 di kiarapedes ini dipimpin langsung kapolsek kiarapedes, Iptu Suharijadi bersama unsur muspika kiarapedes.

Kapolsek Kiarapedes langsung memberikan teguran dan himbauan kepada para PKM yang mengabaikan protokol ksehatan dengan memberikan sangsi sosial berupa push up dan menyanyi, selain itu jajaran kepolisian dan muspika Kiarapedes juga langsung mengatur para KPM yang tidak menjaga jarak saat menerima bantuan sosial tunai (BST) yang di berikan kantor pos cabang Purwakarta.

Baca Juga : Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Antri Cairkan Bansos Tahap 8

” Kami dari jajaran kepolisian Polsek bersama muspika kiarapedes terus melakukan upaya pencegahan penularan covid 19, dengan cara memberikan teguran dan himbauan supaya para penerima bantuan sosial ini benar benar menjaga protokol kesehatannya, ” terang kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain memberikan teguran dan himbauan, kami juga memberikan sangsi sosial berupa push up dan menyanyi bagi para warga yang masuk ke area kantor kecamatan, baik warga yang menerima maupun pengantar, pungkasnya.

Sementara hari ini Sebanyak 2576 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kiarapedes, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 8 dari Kementerian Sosial RI (Kemensos), di Kantor Kecamatan Kiarapedes.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di salurkan melalui Kantor Pos Cabang Purwakarta.

Di Kecamatan Kiarapedes sebanyak 2576 Keluarga Penerima Manfaat tersebar di 10 Desa akan menerima Bantuan Sosial Tunai tahap delapan dari Kemensos.

Sebanyak dua ribu lima ratus tujuh puluh enam KPM di Kecamatan Kiarapedes akan menerima BST tahap 8 dari Kemensos di salurkan di 10 desa, penyaluran BST di lakukan penjadwalan di setiap desa dan di rencanakan penyaluran BST akan selesai selama 1hari.

Nominal BST yang diterima setiap KPM sejumlah Rp. 300 ribu setiap bulannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here