Beranda Jabar 6 Pelaku Sindikat Curanmor Diringkus Polisi

6 Pelaku Sindikat Curanmor Diringkus Polisi

220
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Satuan Reskrim Polres Karawang, meringkus tiga sindikat pelaku kasus pencurian bermotor (curanmor) yang kerap melakukan aksinya di Kawasan industri dan kampus serta sindikat pesisir pantai utara yang berjumlah 6 orang pelaku.

“Keenam pelaku merupakan sindikat curanmor ditangkap diwilayah dua polsek yang berbeda yaitu Polsek Telukjambe Timur dan Polsek Batujaya,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, Rabu (28/11).

Slamet menjelaskan bermodalkan kunci leter T, enam pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor ini mampu menggondol motor curian, bahkan mereka membutuhkan waktu kurang dari lima menit dalam melancarkan aksinya.

“Dalam melancarkan aksinya enam pelaku sindikat curanmor modus operandinya bermodalkan kunci leter T dan kunci duplikat,” jelasnya.

Enam pelaku sindikat curanmor yang berhasil diringkus terbagi dalam tiga kelompok sindikat spesialis dengan sasaran di kawasan industri, kampus Unsika dan sindikat pesisir pantai. Motor hasil curian kemudian dijual pelaku seharga Rp 1-2 juta per motor. Uang hasil penjualan lalu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari enam pelaku curanmor sindikat curanmor, berhasil mengamanakan barang bukti 6 sepeda motor berbagai merk, kunci leter T dan kunci duplikat sebagai alat kejahatan. Polisi masih mengembangkan kasus enam pelaku curanmor karena tidak tertutup kemungkinan masih ada lain yang menjadi bagian jaringan tersebut.

“Atas perbuatan tersangka dikenakan pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara,”tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here